close
Iklan Kominfo
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Domberai
  3. APBD 2017, Pemkab Sorsel prioritaskan Dermaga Kokoda
  • Rabu, 23 November 2016 — 22:02
  • 1161x views

APBD 2017, Pemkab Sorsel prioritaskan Dermaga Kokoda

Bupati Sorong Selatan, Samsudin Anggiluli mengatakan pihaknya telah melakukan pertemuan dengan masyarakat adat Tambani dan Tarof di Distrik Kokoda terkait dengan rencana pembangunan dermaga tersebut.
Warga pesisir IMEKKO di Distrik Kokoda, Kabupaten Sorong Selatan, Papua Barat – Jubi/Niko MB
Niko MB
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Teminabuan, Jubi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sorong Selatan (Sorsel), Papua Barat akan membangun dermaga sebagai tempat persinggahan kapal di IMEKKO, Distrik Kokoda.

Pembangunan dermaga dari anggaran APBD 2017 ini dilakukan untuk mendukung pembangunan tol laut yang merupakan program pemerintahan Presiden RI Joko Widodo, mengingat tol laut akan dimulai dari Kota Sorong.

Bupati Sorong Selatan, Samsudin Anggiluli mengatakan pihaknya telah melakukan pertemuan dengan masyarakat adat Tambani dan Tarof di Distrik Kokoda terkait dengan rencana pembangunan dermaga tersebut.

Alhasil pemilik ulayat merespons baik dan menghibahkan 3 hektare tanah untuk pembangunan dermaga.

“Dengan harapan kalau dermaga ini sudah jadi mereka akan merasa terbantu dan akan menambah perekonomian di daerah itu. Dan itu yang diharapkan oleh masyarakat Distrik Kokoda,” kata Samsudin kepada wartawan di kediamannya, Rabu (23/11/2016).

Pihaknya pun sudah menyiapkan dokumen pelepasan tanah adat. Dokumen-dokumen tersebut berada di Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Pasalnya BPN juga akan ke Distrik Kokoda untuk menyaksikan sidang adat dan langsung melakukan pengukuran tanah di Disrik Kokoda.

“Kami masih menunggu proses pengurusan sertifikat di BPN,” katanya.

Ia pun berharap sertifikat tersebut dapat dikeluarkan secepatnya oleh pertanahan untuk diproses di Jakarta melalui Kementerian Perhubungan.

Tokoh pemuda Kokoda Sepnat Tigori mengatakan pemerintah menyiapkan anggaran melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) senilai Rp 130 miliar.

Menurutnya jika mengharapkan APBD Kabupaten Sorong Selatan, maka tidak cukup, karena panjang dermaga yang akan dibangun di Distrik Kokoda sekitar 700 meter. (*)

loading...

Sebelumnya

Polres dan Pemkab Sorong gelar operasi zebra

Selanjutnya

Apotek di Papua Barat dilarang menjual alkohol

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4962x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4364x views
Domberai |— Minggu, 21 Oktober 2018 WP | 4145x views
Otonomi |— Rabu, 17 Oktober 2018 WP | 2559x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe