Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Infrastruktur
  3. 2017, Pemkot Jayapura kerjakan 92 proyek jalan
  • Kamis, 24 November 2016 — 07:13
  • 1326x views

2017, Pemkot Jayapura kerjakan 92 proyek jalan

“Dana alokasi khusus ini terbagi dalam 3 kategori yaitu DAK Reguler, DAK IPD dan DAK Afirmasi; dana DAK-nya Rp 59 miliar dana afirmasi Rp 2,6 miliar dengan jumlah dana IPD 19,5 miliar, sementara dana DAU jumlahnya 46 miliar,” kata Eduardus di Jayapura, Rabu (23/11/2016).
Ruas dalan alternatif Jayapura - Waena saat masih dikerjakan - IST
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Pemerintah Kota Jayapura mengerjakan 92 pekerjaan jalan sepanjang tahun 2017.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum, Kota Jayapura Eduardus Gobay mengatakan, pekerjaan jalan yang dikerjakan bersumber dari dana DAK (Dana Alokasi Khusus) dan satu pekerjaan jalan bersumber dari dana otonomi khusus kita bangun jalan di Hamadi. 

“Dana alokasi khusus ini terbagi dalam 3 kategori yaitu DAK Reguler, DAK IPD dan DAK Afirmasi; dana DAK-nya Rp 59 miliar dana afirmasi Rp 2,6 miliar dengan jumlah dana IPD 19,5 miliar, sementara dana DAU jumlahnya 46 miliar,” kata  Eduardus di Jayapura, Rabu (23/11/2016). 

Eduardus mengatakan, Dari dana DAK Reguler ada lima kegiatan dan  18 pekerjaan satu  paket di 32 lokasi. Sementara untuk dana  DAK Infrastruktur Publik Daerah (IPD) ada Delapan kegiatan Satu paket di 52 lokasi. 

Sementara itu DAK afirmasi satu kegiatan dua paket kerja di tuju lokasi. maka total pekerjaannya ada 92 lokasi yang dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum di tahun 2017.

“Dari total pekerjaan diatas ini ada yang sudah jalan yang sudah dikerjakan dan ada yang sedang dalam proses pekerjaan ada lokasi yang tidak ada anggaran untuk dikerjakan,” katanya.

“Yang tidak ada anggaran itu akan dikerjakan tahun 2017 mendatang. Sebenarnya bisa dikerjakan semua hanya saja ada pemangkasan anggaran itu membuat pekerjaan ini tertunda,” katanya.

“Banyak jalan yang kita dikerjakan, sementara jembatan di Nafri, jalan jalan jeramba, satu paket jembatan 7 lokasi yang kita bangun,” katanya.

Hamadi, Abepura,  ada yang disemen ada yang ditimbun di RSUD Abepura, Jalan Proyek (Waena). Di Distrik Muara Tami ada beberapa lorong yang sedang dicor. Kemudian kita akan bangun juga di Ekspo (Waena) ada beberapa titik lagi,” katanya.

Belum lama ini warga perumnas 4 Yusuf Polanda mengeluh soal jalan di sepanjang Jalan Sosial, Padangbulan harus diperbaiki agar warga mendapatkan kenyamanan.

“Kami memimta sebelum natal harus ditimbun jalan berlubang dan diaspal karena ini jalan di tengah Kota Jayapura yang mestinya menjadi perhatian pemerintah kota,” kata Yusuf. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Antisipasi optik putus lagi, Telkom bangun jaringan cadangan

Selanjutnya

Gubernur Papua : PLN harus malu dengan presiden Jokowi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe