Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Tidak ada masalah dalam kerukunan beragama di Jayawijaya
  • Kamis, 24 November 2016 — 10:30
  • 944x views

Tidak ada masalah dalam kerukunan beragama di Jayawijaya

Ketua Forum Kerukunan Umat Bergama (FKUB) Kabupaten Jayawijaya, Pdt. Esmon Walilo, S.Th mengungkapkan kerukunan umat beragama di Jayawijaya sudah kuat dan tertata dengan baik.
Wakil Bupati Jayawijaya berfoto bersama dengan FKUB dan juga sejumlah tokoh-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Zely Ariane

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Wamena, Jubi – Ketua Forum Kerukunan Umat Bergama (FKUB) Kabupaten Jayawijaya, Pdt. Esmon Walilo, S.Th mengungkapkan kerukunan umat beragama di Jayawijaya sudah kuat dan tertata dengan baik.

Hal itu diungkapkannya  pada pertemuan antara pemerintah daerah bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), tokoh masyarakat beserta TNI dan Polri di Jayawijaya di Aula Sasana Wio Kantor Bupati Jayawijaya, Rabu (23/11/2016).

“Kerukunan umat beragama di Kabupaten Jayawijaya sampai saat ini sangat tertata baik dan tidak ada persoalan. Melihat pemberitaan dan juga media sosial belakangan ini baik di Jakarta maupuan Samarinda, memang sempat ada yang terprovokasi dan marah, namun dengan komunikasi pendekatan yang kami lakukan disini dan nilai-nilai kekeluargaan antar (umat) beragama sehinga susah diganggu dari dunia luar,” ungkap Esmon.

Kapolres Jayawijaya, AKBP Yan Pieter Reba menyatakan apa yang telah dibahas dalam pertemuan tersebut diharapkannya dapat menjadi pesan kebersamaan ke semua lapisan masyarakat, baik di Jayawijaya maupun kabupaten lainya di pegunungan.

“Apalagi menjelang Natal dan tahun baru nanti, kami mengharapkan semua pihak tetap turut menjaga stabilitas keamanan dan tidak terpengaruh dengan situasi yang terjadi dari luar Papua,” tegas Reba.

Sementara Wakil Bupati Jayawijaya, Jhon R Banua juga selaku Dewan Pembina FKUB Jayawijaya, berharap kerukunan umat beragama yang telah dijalin selama ini tetap terpelihara.

“Kesepakatan bersama menjaga toleransi antar umat beragama di Jayawijaya selama ini tidak terpecah dengan adanya situasi yang berkembang saat ini,” tegasnya.(*)

loading...

Sebelumnya

Gandeng PT Bosowa, IKWA hendak kelola tambang emas di Yahukimo

Selanjutnya

Wabup Jayawijaya: hentikan judi-togel di kios perumahan Kodim

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe