Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Dunia
  3. Ribuan warga Filipina dievakuasi dari ancaman topan Mangkhut
  • Kamis, 13 September 2018 — 16:06
  • 420x views

Ribuan warga Filipina dievakuasi dari ancaman topan Mangkhut

Fenomena alam itu diperkirakan akan terjadi di Filipina pada akhir pekan ini.
Ilustrasi badai angin pantai, pixabay.com
Editor : Edi Faisol
LipSus
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 18:26 WP
Features |
Kamis, 13 September 2018 | 18:55 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jakarta, Jubi - Ribuan warga Filipina dievakuasi dari ancaman topan Mangkhut yang berembus dan  membawa angin kencang  serta hujan lebat yang diperkirakan akan menghantam negara di Asia Tenggara itu. Fenomena alam itu diperkirakan akan terjadi di Filipina pada akhir pekan ini.

"Langkah pencegahan berupa evakuasi sedang berlangsung di daerah pesisir, desa-desa yang rawan terkena badai. Kami akan mengevakuasi lebih banyak," ujar juru bicara pemerintah lokal, Rogelio Sending,

AFP melaporkan bahwa Topan Mangkhut kini sudah menyapu Kepulauan Mariana Utara dan bergerak menuju Pasifik dengan angin berkecepatan 255 kilometer perjam. Otoritas Filipina mengatakan sekitar 10 juta warga tinggal di sekitar jalur Topan Mangkhut, tak termasuk jutaan lainnya di dekat pesisir China.

Filipina menjadi negara yang sering diterjang badai dengan rata-rata 20 topan setiap tahun dan  menewaskan ratusan orang hingga menyebabkan jutaan warga hidup di ambang kemiskinan. Tercatat badai paling mematikan di Filipina adalah Topan Haiyan yang merenggut korban hingga 2.350 orang, baik itu tewas atau hilang pada November 2013 lalu.

Topan Mangkhut sendiri diperkirakan bakal menjadi badai terkuat sepanjang tahun ini dengan angin berkekuatan hingga 205 kilometer perjam. Badai  itu diprediksi akan memperkuat intensitas hujan muson musiman yang kini sudah menyebabkan banjir di Luzon, kawasan pertanian di utara Manila.

Selain itu topan ini juga diperkirakan akan menyapu wilayah Hong Kong, sehingga sejumlah pengguna media sosial di negara tersebut sudah mulai menimbun pasokan makanan dan kebutuhan sehari-hari sebelum topan itu datang. (*)

loading...

Sebelumnya

Israel kembali dituntut ke Mahkamah Internasional oleh Palestina

Selanjutnya

Israel hancurkan pondok demonstran Palestina

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe