Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Nasional & Internasional
  3. Bupati Jayapura bicara kebangkitan masyarakat adat di Global Climate Forum
  • Kamis, 13 September 2018 — 17:09
  • 1077x views

Bupati Jayapura bicara kebangkitan masyarakat adat di Global Climate Forum

“Masyarakat adat dunia memberikan apresiasi terhadap apa yang saya sampaikan berkaitan dengan kebangkitan masyarakat adat, hak-hak dasar, serta pemetaan wilayah adat di Kabupaten Jayapura dan Papua pada umumnya,” ujar Bupati Awoitauw.
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, saat memberikan materi terkait kebangkitan masyarakat adat di Global Climate Forum, di San Fransisco Amerika Serikat, 10-13 September 2018 – Jubi/IST
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 18:26 WP
Features |
Kamis, 13 September 2018 | 18:55 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi - Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, diundang sebagai pembicara di Global Climate Forum (GCF), bersama masyarakat adat sedunia dan seluruh gubernur pemilik hutan terluas di dunia, dalam kegiatan pertemuan tahunan GCF 2018 yang membicarakan terkait pemanasan global.

Pada kegiatan yang berlangsung di San Frasisco Amerika Serikat, 10-13 Sepetember 2018, Bupati Jayapura mendapat kesepatan berbicara pada 12 September malam (waktu setempat) dan menyampaikan program kebangkitan masyarakat adat di Kabupaten Jayapura.

Bupati Jayapura melalui pesan singkatnya mengatakan melalui materi yang disampaikan, masyarakat adat dari seluruh penjuru dunia sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi terhadap kebangkitan masyarakat adat di Kabupaten Jayapura serta pembentukan gugus tugas pemetaan sembilan wilayah adat.

“Masyarakat adat dunia memberikan apresiasi terhadap apa yang saya sampaikan berkaitan dengan kebangkitan masyarakat adat, hak-hak dasar, serta pemetaan wilayah adat di Kabupaten Jayapura dan Papua pada umumnya. Ternyata di Papua, khususnya Kabupaten Jayapura, ketika berbicara masyarakat adat, kita masih yang terbaik,” ujar Bupati Awoitauw.

Ketua Dewan adat Suku (DAS) Sentani, Demas Tokoro, yang dikonfirmasi terkait hal ini, mengaku sangat berterima kasih kepada Bupati Jayapura yang begitu intens melihat dan memperhatikan benar apa yang sedang dilaksanakan sebagai pimpinan daerah.

“Menurut saya, ini sesuatu yang luar biasa. Dalam pertemuan tingkat dunia, persoalan hak-hak dasar masyarakat adat dibicarakan di sana melalui pimpinan daerah kita. Hal ini berarti pemerintah daerah sangat serius dengan program kebangkitan masyarakat adat di daerah ini,” jelasnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Dukung Mauritius seperti West Papua, Vanuatu buktikan komitmen dekolonisasi 

Selanjutnya

Konsulat Vanuatu Belanda dukung advokasi West Papua merdeka

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe