Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. DPRD diminta perjuangkan pembangunan asrama di kampung
  • Kamis, 13 September 2018 — 18:48
  • 370x views

DPRD diminta perjuangkan pembangunan asrama di kampung

“Banyak manfaat ketika pendidikan berpola asrama diterapkan. Kenapa demikian, karena kami juga dulunya tinggal di asrama dan berhasil baik. Akan lebih mudah melakukan pengawasan saat mereka mengenyam pendidikan,” kata Melkior Mahuze, kepada Jubi, Kamis (13/9/2018).
Seorang tokoh masyarakat Merauke, Melkior Mahuze, saat memberikan keterangan pers – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 18:26 WP
Features |
Kamis, 13 September 2018 | 18:55 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Tokoh masyarakat Merauke, Melkior Mahuze, minta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke memperjuangkan pembangunan asrama bagi anak murid di kampung maupun distrik.  

“Banyak manfaat ketika pendidikan berpola asrama diterapkan. Kenapa demikian, karena kami juga dulunya tinggal di asrama dan berhasil baik. Akan lebih mudah melakukan pengawasan saat mereka mengenyam pendidikan,” kata Melkior Mahuze, kepada Jubi, Kamis (13/9/2018).

Pendidikan berpola asrama, lanjut dia, lebih baik dari tingkat SD, sehingga anak didik mudah digembleng dan ditanamkan nilai-nilai pendidikan dari dasar.

“Kalau kita lihat dalam beberapa tahun terakhir, pemerintah lebih fokus kepada anak-anak yang sudah SMP dan ditampung di asrama,” katanya.

Dikatakan, DPRD Merauke sebagai perpanjangan tangan dari masyarakat, harus terus menyuarakan kepada pemerintah setempat agar pendidikan berpola asrama dilakukan di kampung-kampung maupun distrik.

Minimal, katanya, di setiap kampung dibangun asrama agar anak-anak ditampung sekaligus dapat mengikuti proses belajar mengajar dengan baik.

Berikutnya, kata dia, dibuatkan penganggaran dengan baik sehingga kebutuhan makan-minum bagi anak-anak Papua terpenuhi setiap hari.

Anggota DPRD Kabupaten Merauke, Tarsisius Awi, saat diminta komentarnya mengatakan pendidikan berpola asrama sangat tepat untuk anak-anak Papua.

Hanya saja, jelas dia, salah satu persoalan serius yang terjadi adalah minimnya tenaga guru di kampung sehingga proses belajar mengajar juga tidak berjalan baik. (*)

loading...

Sebelumnya

Intelektual Marind: Yang kami persoalkan besarnya dana hearing

Selanjutnya

PKBM Weda Angletok Say difasilitasi donatur Perancis budidaya labu madu

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe