Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Binmas Noken Polres Jayawijaya terima bantuan alat pertanian
  • Kamis, 13 September 2018 — 19:17
  • 697x views

Binmas Noken Polres Jayawijaya terima bantuan alat pertanian

Polres Jayawijaya telah membina petani Lebah Madu dan ternak Babi di Jayawijaya, bekerjasama dengan dinas pertanian.
Penyerahan dua unit handtraktor dari dinas pertanian ke Polres Jayawijaya-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
Editor : Syam Terrajana
LipSus
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 18:26 WP
Features |
Kamis, 13 September 2018 | 18:55 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Wamena, Jubi - Dinas Pertanian Kabupaten Jayawijaya memberikan bantuan traktor tangan (hand tractor) dan peralatan pertanian lainya kepada Polres Jayawijaya, guna mendukung kinerja Binmas Noken.

Kepala Dinas Pertanian Jayawijaya, Hendri Tetelepta mengatakan, pemanfaatan alat pertanian ini sepenuhnya diserahkan ke Polres.

Bantuan tersebut terdiri dari traktor tangan dua unit , satu alat pengelolaan madu dan peralatan pertanian lainya. Diharapkan bisa digunakan untuk penggarapan lahan basah maupun kering. “jadi tidak hanya untuk sawah,” katanya saat penyerahan di Mapolres Jayawijaya, Kamis (13/9/2018).

Kata dia, penyerahan bantuan ini diharapkan menjadi awal bagaimana dinas pertanian bersama kepolisian dapat bersinergi dalam peningkatan pertanian di Jayawijaya.

Kapolres Jayawijaya, AKBP Yan Pieter Reba mengungkapkan, Polri hadir bukan hanya untuk penegakan hukum semata, tetapi bisa mengayomi dan mengangkat harkat ekonomi masyarakat juga menjadi prioritas.

“Minimal ada penghasilan perbulan dari pertanian yang bisa dilakukan masyarakat. Sehingga kami lakukan koordinasi dengan dinas pertanian, “ujar Reba.

Sejauh ini, pihaknya mengaku telah membina petani Lebah Madu di Jayawijaya, bekerjasama dengan dinas pertanian, kemudian ternak Babi pun sudah berjalan baik dan mendapat tanggapan positif.

“Kami harap sebagai pelopor, tetapi secara teknis akan dibantu oleh tenaga ahli dari dinas pertanian sehingga proses pembukaan lahan, pembenihan, penanaman dan perawatan hingga produksi bisa menghasilkan hasil yang bagus,” ujar dia. (*)


 

loading...

Sebelumnya

Tekan impor, masyarakat di Yahukimo dibekali cara bercocok tanam

Selanjutnya

Polisi akan telusuri permainan BBM di Jayawijaya

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe