Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Persipura harus banyak cetak gol
  • Jumat, 14 September 2018 — 06:02
  • 888x views

Persipura harus banyak cetak gol

“Ada situasi buru-buru, kita latih ball possession untuk simpan bola. Bisa bermain cepat, ada dua menit ganti pemain agar bisa bisa cetak banyak gol,” kata Amilton.
Amilton beri instruksi dalam latihan pagi Persipura di Stadion Mandala Jayapura – Jubi/Jean Bisay
Jean Bisay
Editor :
LipSus
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 18:26 WP
Features |
Kamis, 13 September 2018 | 18:55 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Semua tahu roh permainan Persipura ada pada Boaz Solossa.

Pemain (32 tahun) ini tidak hanya memikul tugas utama sebagai kapten tim, tapi juga panutan buat semua pemain secara khusus pemain muda.

Saat Mutiara Hitam menang 1-0 atas Sriwijaya FC, di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (11/9/2018) Boaz tidak ikut bertanding.

Waktu yang sama suami dari Adelina Gedi/Solossa itu mengemban tugas negara membela Timnas dalam laga internasional melawan Mauritius.

Pelatih Persipura Amilton Silva de Olivera berharap banyak pada Boaz. Namun tugas membela Timnas lebih prioritas.

Amilton kembali tersenyum. Boaz sudah berlatih dan akan memimpin tim saat bertamu ke markas Mitra Kukar, Stadion Aji Imbut Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Senin (17/9/2018).

Selain Boaz. Hilton Moreira dan Muhammad Tahir bisa tampil dari hukuman akumulasi kartu. Amilton memboyong 20 pemain hadapi Naga Mekes di pekan ke-22, Go-Jek Liga 1.

Dalam sesi latihan Kamis pagi (13/9/2018), Amilton mengatakan kepada wartawan, program latihan yang diberikan sebelum bertolak ke Kalimantan mencakup ball possession atau (penguasaan bola) untuk menciptakan variasi serangan agar tidak bisa ditebak lawan.

“Ada situasi buru-buru, kita latih ball possession untuk simpan bola. Bisa bermain cepat, ada dua menit ganti pemain agar bisa bisa cetak banyak gol,” kata ujar Amilton.

Evaluasi pertandingan lawan Sriwijaya, menurut pelatih asal Brazil ini, tim mampu cetak banyak gol, jika pemain lebih fokus dan tidak tergesa-gesa.

“Banyak sekali peluang, tapi kita kurang beruntung juga karena kiper Sriwijaya FC bagus. Manu, Prisca, Todd juga Gunansar mereka harus lebih tenang dan santai lagi untuk cetak gol. Harus fokus,” katanya.

Perubahan formasi juga dilakukan Amilton. Marcio Rosario Nascimento yang dipasang sebagai gelandang bertahan ganti Tahir akan dikembalikan ke posisi semula sebagai stopper.

“Marcio kembali ke posisi semula ganti Yohanis Tjoe kena akumulasi kartu. Kita lihat saja nanti pemain yang siap pasti yang diturunkan,” katanya.

Mantan kapten Persipura Ferdinand Fairyo akrab dipanggil Nando mengatakan bergabugnya Boaz Amilton punya banyak pilihan pemain.

“Tinggal bagaimana tim pelatih meracik taktik dan susunan pemain yang tepat hadapi Mitra Kukar,” katanya.

Nando mengaku Persipura punya kans memetik poin di Mitra Kukar. “Trens positif saat bertanding di Mitra Kukar, kita selalu curi poin. Rekor itu harus kita jaga,” katanya.

Ari Aninam, dari Ultras BCN, suporter fanatik Persipura menilai dibawah komando Boaz serta komposisi pemain yang diturunkan pelatih nanti, Persipura mampu meredam sekaligus curi poin dari Miitra Kukar.

Persipura pagi ini, Jumat (14/9/2018) bertolak dari bandara Sentani menuju bandara Sepingan, Samarinda sebelum melanjutkan perjalanan menuju Kutai Kartanegara. (*)

loading...

Sebelumnya

Lukas Enembe bertemu lima Bupati dan Walikota bahas PON

Selanjutnya

Perseru kecolongan di menit akhir tambahan waktu

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe