Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Kanwil Hukum dan  HAM Papua gelar penyuluhan hukum di Kelurahan Hinekombe
  • Jumat, 14 September 2018 — 16:32
  • 806x views

Kanwil Hukum dan  HAM Papua gelar penyuluhan hukum di Kelurahan Hinekombe

“Hak atas bantuan hukum adalah hak yang tidak dapat dikurangi dan ditangguhkan oleh siapa saja. Oleh sebab itu, bantuan hukum adalah hak asasi seseorang yang bukan diberikan oleh negara bukan atas belas kasihan tetapi tanggung jawab negara terhadap warga masyarakatnya,” jelas Habel Way, saat ditemui di Kantor Lurah Hinekombe usai kegiatan.
Penyerahan bantuan Kanwil Hukum dan HAM Papua kepada Plt Kepala Kelurahan Hikomobe - Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 18:26 WP
Features |
Kamis, 13 September 2018 | 18:55 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Bertempat di ruang serbaguna Kantor Kelurahan Hinekombe Distrik Sentani-Kabupaten Jayapura, Jumat (14/9/2018), Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia Kantor Wilayah (Kanwil) Papua melaksanakan penyuluhan hukum keliling bagi warga setempat.

Kepala Kanwil Hukum dan HAM Papua melalui Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Habel Way, mengatakan sosilisasi dan penyuluhan hukum adalah bagian tugas dan tanggung jawab pihaknya sesuai Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2011 tentang bantuan hukum.

“Hak atas bantuan hukum adalah hak yang tidak dapat dikurangi dan ditangguhkan oleh siapa saja. Oleh sebab itu, bantuan hukum adalah hak asasi seseorang yang bukan diberikan oleh negara bukan atas belas kasihan tetapi tanggung jawab negara terhadap warga masyarakatnya,” jelas Habel Way, saat ditemui di Kantor Lurah Hinekombe usai kegiatan.

Dikatakan, dalam sosialisasi ini juga disampaikan terkait bantuan hukum yang meliputi hak intelektual sesorang atau hak cipta, pembentukan badan usaha, organisasi kemasyarakatan, dan politik.

“Artinya, dalam proses kepengurusananya juga tidak semuanya dibayar. Negara melalui badan pembinaan hukum nasional telah menyiapkan segala sesuatu secara gratis. Tugas kita adalah mendorong hal ini dapat terlaksana. Sementara masyarakat akan menerima pelayanan bantuan hukum secara cuma-cuma,” katanya.

Di tempat yang sama, Pelaksana tugas Lurah Hinekombe, Eunike Monim, mengatakan pihaknya sangat menyambut baik atas kegiatan penyuluhan hukum keliling yang dilakukan oleh Kanwil Hukum dan HAM Papua bagi masyarakatnya.

“Partisipasi masyarakat melalui ketua RT/RW cukup banyak dan diharapkan apa yang diterima hari ini dapat juga diteruskan kepada masyarakat di masing-masing rukun tentangga. Sehingga bantuan hukum yang diinginkan dapat terpenuhi. Apalagi di masing-masing keluarga ada usaha yang sedang dijalankan, untuk legalitas usaha tersebut dapat berkonsultasi langsung dengan Kanwil Hukum dan HAM untuk mendapat legalitas hukum atas usaha yang dijalani,” jelasnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Festival Bahari Tanah Merah akan digelar November

Selanjutnya

Pedagang eks pasar lama Sentani enggan pindah

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe