Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Pedagang eks pasar lama Sentani enggan pindah
  • Jumat, 14 September 2018 — 17:11
  • 803x views

Pedagang eks pasar lama Sentani enggan pindah

“Sekarang dari sisi pendapatan yang kami pikirkan, apakah akan sama di tempat yang lama atau tidak,” kata Lena, seorang pedagang buah dan sayur mayur di eks pasar lama Sentani.
Tempat jual para pedaganag di eks pasar lama Sentani yang sangat sempit dan berdekatan dengan jalan raya - Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 18:26 WP
Features |
Kamis, 13 September 2018 | 18:55 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Proses penertiban sejumlah ‘pasar kaget’ – tempat jual beli tidak resmi – yang dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Jayapura beberapa hari lalu, mendapat kecaman dari warga atau pedagang yang sudah biasa melakukan transaksi di tempat-tempat tersebut.

Seorang pedagang buah dan sayur mayur di eks pasar lama Sentani, Lena, mengaku sangat kesusahan kalau harus pindah ke Pasar Pharaa.

“Memang agak kesulitan bagi saya yang rumah jauh dari Pasar Pharaa. Pemerintah harus siapkan tempat yang sesuai bagi kami untuk berjualan,” jelas Lena.

Dikatakan, tempat baru dari sisi pendapatannya jelas berbeda dengan di eks pasar lama Sentani. Oleh sebab itu, dirinya juga berharap agar pengaturan tempat di Pasar Pharaa tidak berdampak kepada pendapatan mereka.

“Sekarang dari sisi pendapatan yang kami pikirkan, apakah akan sama di tempat yang lama atau tidak,” katanya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan  Kabupaten Jayapura, Yos Levi Yoku, mengatakan pihaknya akan segera menertibkan eks pasar lama Sentani apabila tempat di Pasar Pharaa Sentani masih memungkinkan bagi para pedagang yang berjualan di eks pasar lama.

“Penertiban eks pasar lama Sentani dilakukan setelah kita tertibkan pasar liar di pertigaan pojok Sentani. Ada waktu dua minggu setelah itu untuk memastikan tempat jual di Pasar Pharaa bagi pedagang eks pasar lama,” ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Kanwil Hukum dan  HAM Papua gelar penyuluhan hukum di Kelurahan Hinekombe

Selanjutnya

Pengusaha asli Papua pertanyakan disposisi pimpinan OPD

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe