Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. PNPM Prospek 2017 cair, 2.088 warga Jayapura Utara terima bantuan
  • Jumat, 14 September 2018 — 19:03
  • 1348x views

PNPM Prospek 2017 cair, 2.088 warga Jayapura Utara terima bantuan

Sebanyak 2.088 penerima manfaat bantuan PNPM Prospek Kota Jayapura disalurkan ke tujuh kelurahan di distrik Jayapura Utara di Lapangan Mandala, Jumat (14/9/2018).
Penerima manfaat saat menerima bantuan secara simbolis – Jubi/Dok. Pemkot Jayapura 
Sindung Sukoco
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 18:26 WP
Features |
Kamis, 13 September 2018 | 18:55 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Sebanyak 2.088 penerima manfaat bantuan PNPM Prospek Kota Jayapura disalurkan ke tujuh kelurahan di distrik Jayapura Utara di Lapangan Mandala, Jumat (14/9/2018).

Bantuan PNPM Prospek 2017 yang disalurkan di tahun 2018 ini difokuskan kepada dua program utama yaitu program kelembagaan dan program ekonomi.

Kepala Distrik Jayapura Utara, Adam Rumbiak, mengatakan bantuan PNPM Mandiri Prospek 2017 ini, yang diterima oleh tujuh kelurahan di Jayapura Utara sebesar Rp 696, juta atau masing-masing kelurahan menerima Rp 99 juta. Secara langsung maupun tidak langsung bantuan ini difokuskan kepada 301 dan 1.787 penerima manfaat.

"Harapannya, bantuan tersebut hendaknya membantu dan memperkuat perekonomian keluarga Papua. Jangan hanya dikonsumsi sendiri. Untuk kelembagaan, diharapkan bisa membantu operasionalnya sesuai dengan perencanan pertemuan masyarakat sebelum penyerahan bantuan ini," ujar Adam Rumbiak.

Tak hanya orang asli Papua yang menerima bantuan PNPM Mandiri Prospek ini, namun juga para pedagang kecil non Papua serta lembaga keagamaan.

Lurah Gurabesi, Richard J Nahumury menegaskan bantuan nominal itu sama di tiap kelurahannya yaitu Rp 99,4 juta dengan jumlah dan jenis penerima manfaat itu beraneka ragam mulai dari pedagang, peternak, dan kelembagaan dari masjid dan gereja.

"Untuk bidang ekonomi, kita bantu dengan menyiapkan bahan seperti tepung terigu, minyak goreng, satu unit kompor. Secara total berbeda untuk setiap kelurahan penerima manfaat. Jumlah dan besarannya juga berbeda antara ekonomi dan kelembagaan, tergantung usulan besaran yang diinginkan oleh masyarakat. Karenanya, kita lakukan pertemuan dengan masyarakat dan kita terima usulan masalah apa yang mungkin bisa dibantu oleh kepala kelurahan dan tunjukkan dengan barang," katanya.

Sebelum bantuan disalurkan, pihak kelurahan melakukan pertemuan dengan warga untuk menampung  permintaan mereka.

"Seperti apa dan baru kita eksekusi yang dimintakan dari batuan tersebut," katanya.

Richard berharap bantuan ini bisa berkembang. Contohnya, dari perdagangan ke perekonomian biasa menjadi luar biasa.

"Dari yang mereka  bisa kemudian akan banyak usaha-usaha yang akan tumbuh kemudian ternak dari dua pasang menjadi lebih banyak dan lain sebagainya, dalam artian kita minta usahanya takkan berhenti," ujarnya.

Sulastri, seorang pedagang yang menerima bantuan, mengaku sangat senang atas bantuan tersebut. Ia  menerima tepung, minyak goring, dan kompor.

"Bantuan ini tak hanya berhenti di sini namun ada bantuan bantuan lainnya yang mungkin bisa diserahkan kepada masyarakat," ujarnya.

Obeth Bogo, perwakilan gereja, mengaku mengajukan permintaan mesin babat rumput dan akhirnya dapat terwujud.

"Ya, ini memang sesuai dengan kebutuhan kami di sana dan akan digunakan untuk membersihkan gereja," ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Ini alasan kenapa mama-mama tra mau jualan di pasar Pharaa

Selanjutnya

Mosso, kampung yang dikuasai Indonesia dan PNG

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe