Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Nabire Membangun
  3. Jemaat GKI Silo Kalibobo Nabire galang dana lewat panggung hiburan
  • Minggu, 16 September 2018 — 19:44
  • 649x views

Jemaat GKI Silo Kalibobo Nabire galang dana lewat panggung hiburan

Yulian Kabuare, (kiri), bagian urusan pembinaan jemaat KGI Silo Kalibobo dan Matias Sawen (kanan), ketua panitia penggalangan dana – Jubi/Titus Ruban.
Titus Ruban
Editor : Syam Terrajana
LipSus
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 18:26 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Nabire, Jubi – Jemaat Gereja Kristen Injili (GKI) Silo Kalibobo, Kabupaten Nabire mengadakan aksi penggalangan dana melalui panggung hiburan dan berbagai jualan. Untuk menunjang berbagai kegiatan saat perayaan Natal, Desember nanti.

“Kegiatan dilakukan oleh pemuda untuk menunjang Natal 2018, ada bangunan – bangunan di gereja seperti pagar yang harus diselesaikan,” ujar Yulian Kabuare, bagian urusan pembinaan jemaat KGI ilo Kalibobo kepada Jubi. Sabtu malam (15/9/2018).

Dikatakannya, aksi penggalangan dana tersebut dilaksanakan selama tiga bulan. Terhitung sejak 23 Juni sampai akhir Oktober nanti.

Kegiatan yang dilaksanakan di antaranya panggung hiburan, penjualan pinang serta berbagai jenis kue dan makanan khas daerah. Ada juga kegiatan rolex dan lempar kaleng.

“Hasilnya akan disetor oleh mama-mama penjual kepada pengurus gereja dengan tidak mematok jumlah, kecuali lempar kaleng dan rolex, yang menyewa tempat dan mereka setor Rp300 ribu per malam. Sedangkan bagi yang ingin menyumbangkan lagu, satu lagu Rp10 ribu,” terangnya.

Menurutnya, usaha penggalangan berdasarkan kesepakatan bersama dari Majelis Jemaat, panitia hari besar Gerejani karena membutuhkan dana mendukung kegiatan kerohanian.

Lanjut Kabuare, kegiatan tersebut sangat didukung oleh warga jemaat. Baik dalam memberikan sebagian dari hasil penjualannya. Termasuk menjaga keamanan selama kegiatan berlangsung.

“Kami ada buat tata tertib. Jika ada hal yang merugikan seperti mabuk dan lainnya, kami akan serahkan ke pihak berwajib. Sebab kegiatan kami mendapatkan izin dari pemerintah maupun pihak keamanan,” jelasnya.

“Pemerintah agar lebih memerhatikan pembangunan kerohanian, melalui uluran tangan. Khususnya dana untuk seluruh agama dan lebih bijaksana,” katanya.

Ketua Panitia penggalangan dana, Matias Sawen mengatakan sampai saat ini, pendapatan yang diperoleh kurang lebih Rp 35 juta rupiah.

“Kami berharap bisa mendapatkan tambahan lagi hingga akhir Oktober nanti. Kami akan bagi hasilnya ke masing-masing pos,” katanya.

Seorang penonton, Ayub mengatakan senang karena bisa terhibur dengan panggung hiburan yang digelar. Selain itu ia menyebutkan kegiatan amal bisa meringankan beban kebutuhan gereja.

“Sebab selama ini di Nabire kurang hiburan, tapi kita juga bisa amal untuk gereja,” katanya.(*)

 

 

loading...

Sebelumnya

Bupati Nabire terima penghargaan “Man and Woman of the Year Award” 2018

Selanjutnya

Ada latihan bawa acara di Nabire

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe