close
Iklan Kominfo
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Kesetaraan gender tak hanya urusan pemerintah
  • Rabu, 19 September 2018 — 16:08
  • 1310x views

Kesetaraan gender tak hanya urusan pemerintah

Pada kesempatan ini Abdul Rahman Basri mengatakan, mengapresiasi upaya yang dilakukan melalui sosialisasi kepada setiap organisasi perempuan yang ada di daerah ini.
Asisten I didampingi Kadis PPA dan Kabid PPA Polres Jayapura. - Jubi / Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA) Kabupaten Jayapura, melaksanakan sosialisasi Kesetaraan Gender, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, bagi sejumlah organisasi perempuan di Kabupaten Jayapura.

Acara tersebut dibuka Asisten I Setda Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri, di salah satu hotel di Sentani, Rabu (19/9/2018).

Pada kesempatan ini Abdul Rahman Basri mengatakan, mengapresiasi upaya yang dilakukan melalui sosialisasi kepada setiap organisasi perempuan yang ada di daerah ini.

“Kami harapkan dengan adanya sosialisasi yang dilakukan ini, tak hanya mengurangi dampak-dampak sosial di tengah kaum perempuan, tetapi juga bagi masyarakat secara umum. Hal terpenting yang harus dilakukan adalah peran perempuan dalam segala aspek pembangunan, yang sejalan dengan visi dan misi pemerintah daerah,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Jayapura, Maria Bano mengatakan, kegiatan yang dilakukan bertujuan meningkatkan peran perempuan di kampung-kampung dalam proses pembangunan daerah.

"Untuk level kabupaten, perempuan sudah banyak ambil bagian dalam sistem pemerintahan. Oleh sebab itu, sosialisasi yang dilakukan ini untuk memberikan pemahaman, terkait keberadaan mereka di setiap kampung-kampung sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah daerah,” jelasnya.

Bano menambahkan sosialisasi yang dilakukan ini, adalah usulan masyarakat dari kampung yang dititipkan dalam Musrembang mereka. Terkait sosialisasi bagi organisasi perempuan baik yang umum maupun organisasi keagamaan.

“Di kampung-kampung banyak perempuan yang terlibat sebagai majelis dan pelayan jemaat baik Kristen maupun Islam. Oleh sebab itu dalam penanganan kasus kekerasan, tidak harus diselesaikan oleh pemerintah melalui dinas terkait. Mereka juga dapat menyelesaikan kasus tersebut di kampungnya masing-masing,” katanya.

Kepala Bidang PPA Polres Jayapura beserta Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Jayapura, turut menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut. (*)

loading...

Sebelumnya

BKPSDM tunggu jumlah formasi CPNS dari Kemenpan

Selanjutnya

Rekrutmen CPNS disediakan tenaga user untuk sistem manual

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4949x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4335x views
Domberai |— Minggu, 21 Oktober 2018 WP | 4080x views
Otonomi |— Rabu, 17 Oktober 2018 WP | 2536x views
Polhukam |— Selasa, 16 Oktober 2018 WP | 2482x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe