close
Iklan Kominfo
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Domberai
  3. Ini komentar keren Bupati Tambrauw tentang penerimaan CPNS secara online
  • Rabu, 26 September 2018 — 14:01
  • 1577x views

Ini komentar keren Bupati Tambrauw tentang penerimaan CPNS secara online

"Tes CPNS jalur online ini kesempatan. Jika kita paksa untuk tes manual atau tunda waktu, yang kita khawatirkan kuota untuk Papua Barat dan kabupaten/kota di sini dialihkan ke daerah lain," ujar Gabriel Asem, kepada Jubi, di Manokwari, belum lama ini.
Bupati Tambrauw, Gabriel Asem - Jubi/Hans Arnold Kapisa
Hans Kapisa
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Manokwari, Jubi - Bupati Tambrauw, Papua Barat, Gabriel Asem, mengatakan seleksi CPNS 2018 yang resmi dikeluarkan oleh Menpan RI di seluruh Indonesia adalah kesempatan yang tidak boleh ditunda-tunda. Jika ditunda atau ditolak, kesempatan itu akan dan diberikan kepada daerah lain.

"Tes CPNS jalur online ini kesempatan. Jika kita paksa untuk tes manual atau tunda waktu, yang kita khawatirkan kuota untuk Papua Barat dan kabupaten/kota di sini dialihkan ke daerah lain," ujar Gabriel Asem, kepada Jubi, di Manokwari, belum lama ini.

Bagi Gabriel Asem, pemberlakuan tes CPNS jalur online sudah tepat. Semua kembali pada kesiapan pencari kerja. Di sisi lain, aturan tersebut memotivasi semua lulusan untuk punya daya saing. Minimal mempunya keahlian dalam mengoperasikan komputer.

"Jadi, ini adalah suatu motivasi juga. Setelah menyelesaikan pendidikan, nilai tambahnya yaitu mengikuti kursus komputer. Karena berkaitan dengan kemampuan dasar untuk bekerja nanti. Semua harus mampu menyesuaikan diri dengan peralatan dan sistim perangkat kerja yang ada di kantor," ujarnya.

Kalau kita terus seperti begini, kata Gabriel Asem, sampai kapanpun kita tetap dilihat dengan sebelah mata, bahwa dari sisi sumberdaya, kita masih belum siap. 

Diakui Gabriel Asem, penolakan tes CPNS online juga dilakukan oleh kelompok masyarakat dan pencari kerja di Kabupaten Tambrauw, beberapa waktu lalu.

Namun hal tersebut akan dijelaskan kembali kepada para pencari kerja untuk memahami teknis pelaksanaan tes CPNS online secara nasional, agar dapat diterima dan dihadapi karena kita juga punya kemampuan yang sama.

"Memang ada tantangan, saya juga didemo oleh masyarakat pencari kerja. Tapi mau saya sampaikan bahwa ini adalah tantangan kita bersama, dan kita harus bisa lewati itu. Ke depan pasti bisa kalau dibiasakan. Masa daerah lain bisa, kita sendiri tidak bisa padahal kita sama-sama manusia," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Provinsi Papua Barat, Yustus Meidodga, mengatakan Provinsi Papua Barat masih menunda proses pendaftaran CPNS secara online.

Meski secara nasional, katanya, Rabu (26/9/2018) ini, pendaftaran sudah dibuka melalui portal resmi yang disediakan, tapi Papua Barat belum bisa melaksanakan karena masih ada hal-hal teknis yang perlu disiapkan.

"Ada hal-hal teknis yang belum lengkap, baik itu formasi dari Kabupaten/kota di Papua Barat maupun apa saja yang perlu disiapkan saat pendaftaran nanti. Semua itu baru kami bahas dalam rapat teknis kemarin. Jadi, Papua Barat masih menunda waktu pendaftaran," ujar Meidodga, kepada wartawan di Manokwari. (*)

loading...

Sebelumnya

Pendaftaran CPNS di Papua Barat ditunda

Selanjutnya

ICBE 2018, targetkan Papua jadi provinsi konservasi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4949x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4333x views
Domberai |— Minggu, 21 Oktober 2018 WP | 4078x views
Otonomi |— Rabu, 17 Oktober 2018 WP | 2536x views
Polhukam |— Selasa, 16 Oktober 2018 WP | 2482x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe