close
Iklan Kominfo
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Nasional & Internasional
  3. Dua gubernur dari PNG akan berkunjung ke Papua
  • Sabtu, 06 Oktober 2018 — 18:13
  • 1993x views

Dua gubernur dari PNG akan berkunjung ke Papua

Peter Yama, akan menjajaki investasi di sektor pertambangan dan sektor lainnya. Ia berharap Indonesia, terutama Provinsi Papua bisa hadir secara bisnis dan ekonomi di Provinsi Madang.
Gubernur Papua, Lukas Enembe saat bertemu dengan Gubernur Madang, Peter Yama di Madang pada bulan September lalu - Jubi/Victor Mambor
Victor Mambor
Editor :

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jakarta, Jubi - Dua Gubernur dari Papua Nugini (PNG) akan berkunjung ke Papua dalam waktu dekat ini. Kunjungan ini untuk menindaklanjuti rencana kerjasama ekonomi dan olahraga yang telah di bicarakan sebelumnya.

“Gubernur Madang, Peter Yama dan Gubernur National Capital District (NCD), Powes Parkop akan berkunjung ke Provinsi Papua dalam waktu dekat ini,” ungkap Gubernur Papua, Lukas Enembe di Jakarta, Sabtu (6/10/2018).

Kunjungan ini, menurut Gubernur Enembe adalah kunjungan balasan dari kedua gubernur PNG itu. Peter Yama telah mengirimkan surat kepada Pemerintah Provinsi Papua, memberitahukan jadwal kunjungannya. Peter Yama bersama rombongannya akan berkunjung pada tanggal 21-23 Oktober. Sedangkan Powes Parkop belum memberitahukan jadwal kunjungannya.

Peter Yama, akan menjajaki investasi di sektor pertambangan dan sektor lainnya. Ia berharap Indonesia, terutama Provinsi Papua bisa hadir secara bisnis dan ekonomi di Provinsi Madang.

“Saya siap memberikan kemudahan kepada pengusaha Papua seperti yang saya berikan kepada pengusaha dari Chin, Philipina dan Jepang selama ini,” kata Peter Yama saat bertemu dengan Enembe di Madang, bulan September lalu.

Peter Yama, yang juga adalah seorang pengusaha ini, juga berminat membuka jalur laut dari Jayapura ke Madang seperti yang ditawarkan oleh Pemerintah Papua dalam kunjungan ke Madang itu. Bahkan Yama bersedia memfasilitasi pengusaha-pengusaha Papua dalam mencari mitra bisnis di Madang.

Selain menjajaki peluang bisnis, Peter Yama juga berharap pemerintah Provinsi papua bisa menyediakan guru bahasa Indonesia bagi pengusaha-pengusaha di Madang yang akan berbisnis dengan pengusaha-pengusaha Indonesia.

Setelah berkunjung ke Jayapura, Gubernur Madang ini akan melanjutkan perjalanannya ke Jakarta untuk menghadiri Trade Expo Indonesia 2018. (*)

loading...

Sebelumnya

ETAN dan TAPOL bantah pernyataan RI, dukung PBB tinjau status Papua

Selanjutnya

Mahasiswa Papua korban gempa Palu tiba di Makassar

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4954x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4351x views
Domberai |— Minggu, 21 Oktober 2018 WP | 4130x views
Otonomi |— Rabu, 17 Oktober 2018 WP | 2554x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe