Festival Film Papua
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Meepago
  3. Kandidat Pilkada Intan Jaya diminta siap menang dan kalah
  • Senin, 28 November 2016 — 06:23
  • 1680x views

Kandidat Pilkada Intan Jaya diminta siap menang dan kalah

“Dengan pernyataan sikap dalam pembukaan kampanye damai 24 November lalu, saya berharap kandidat menjaga pemilu dalam kondisi yang damai, bermartabat serta berintegritas,” katanya.
Ilustrasi - Dok. Jubi
Titus Ruban
titus@tabloidjubi.com
Editor : Zely Ariane

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Nabire, Jubi –  Penjabat Bupati Intan Jaya F.X. Mote dan Dewan Adat Kabupaten Intan Jaya berharap agar keempat kandidat yang bertarung dalam pilkada serentak 2017 mendatang sudah siap untuk menerima kemanangan maupun kekalahan

Kepada beberapa media di Nabire, Jumat (25/11/2016) Mote juga mengharapkan kepada para kandidat agar memelihara perdamaian Pilkada.

“Dengan pernyataan sikap dalam pembukaan kampanye damai 24 November lalu, saya berharap kandidat menjaga pemilu dalam kondisi yang damai, bermartabat serta berintegritas,” katanya.

Mote meminta pernyataan sikap tersebut agar dipertahankan, mulai dari proses kampanye, pemilihan sampai perhitungan suara dan pada penetapan pemenang.

“Siap menerima kekalahan, siap juga bila menang. Bila ada yang tidak puas maka mari diselesaikan dengan jalur hukum sesuai aturan yang berlaku,” ujarnya.

Dia mengajak masyarakat Intan Jaya agar mengikuti seluruh rangkaian Pilkada. “Ikuti mulai dari kampanye sampai dengan proses pemilihan nanti dengan baik, aman dan tertib. Agar pada hari pelaksanaannya nanti bisa menentukan siapa kandidat terbaik.”

Terpisah Ketua Lembaga Masyarakat Adat Intan Jaya, Wolter Belau mengatakan keempat kandidat Cabup dan Cawabup Kabupaten Intan Jaya adalah putra terbaik dan anak adat Kabupaten Intan Jaya.

Dia juga berharap kepada mereka dan tim sukses, pendukung dan simpatisan masing-masing untuk siap menang dan siap pula menerima kekalahan.

“Saya harap agar semua pihak yang ada di Intan Jaya agar menjaga dan menyukseskan pilkada 2017 mendatang dengan damai. Jangan ada gerakan tambahan yang akan merugikan kira sendiri,” imbuhnya.(*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Harga bahan pokok di Pasar Hamadi masih stabil

Selanjutnya

Perindagkop minta fokuskan pengembangan kopi Dogiyai

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe