close
Iklan Kominfo
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Dunia
  3. Jepang akan buka lowongan tenaga asing besar- besaran
  • Minggu, 14 Oktober 2018 — 12:34
  • 432x views

Jepang akan buka lowongan tenaga asing besar- besaran

Sebagai negara dengan peringkat ekonomi ketiga di dunia, Jepang akan mengisi kekurangan pegawai di sektor pertanian, keperawatan, konstruksi, hotel dan pembuatan kapal.
Ilustrasi tenaga kerja kontruksi, pixabay.com
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jubi, Jakarta - Jepang mengumumkan rencana membuka lowongan pekerjaan bagi tenaga kerja asing secara besar besaran untuk mengatasi populasi pekerja di negaranya yang sudah menua. Sebagai negara dengan peringkat ekonomi ketiga di dunia, Jepang akan mengisi kekurangan pegawai di sektor pertanian, keperawatan, konstruksi, hotel dan pembuatan kapal.

Negara  matahari terbit itu akan akan memberikan visa yang memungkinkan pekerja asing bekerja di Jepang hingga lima tahun. Hal itu mengacu rancangan undang-undang yang membebaskkan  pekerja asing dengan keahlian yang diperlukan. Termasuk kebijakan bagi pekerja asing yang memiliki kualifikasi kuat di bidangnya dan lulus tes bahasa Jepang juga dapat memperoleh status kependudukan permanen di Jepang.

Juru bicara pemerintah, Yoshihide Suga, mengatakan rancangan undang-undang akan diserahkan ke parlemen secepatnya. “Dan kemungkinan akan diluncurkan pada bulan April mendatang,” kata Suga.

Kebudayaan Jepang sebenarnya sangat berhati-hati dalam penerimaan pekerja asing dan saat ini sangat membatasi pemberian kewarganegaraan bagi pekerja profesional. Namun, aturan tersebut tidak berlaku bagi orang Amerika Selatan keturunan Jepang.

Namun demikian, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe menekankan bahwa kebijakan imigrasi tersebut tidak merombak kebijakan secara menyeluruh.

"Jepang tidak akan bergantung pada imigran asing," ujar PM Jepang, yang dilansir dari Channel News Asia, Jumat (12/10/2018).

Pemerintah belum menetapkan target untuk pekerja asing dalam proposal baru, meskipun media lokal menempatkan angka pada lebih dari 500 ribu orang pada 2025 mendatang. (*)

loading...

Sebelumnya

Ini bukti rekaman pembunuhan wartawan Saudi

Selanjutnya

Hilangnya Khashoggi, Raja Salman dikabarkan telepon Erdogan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4954x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4351x views
Domberai |— Minggu, 21 Oktober 2018 WP | 4130x views
Otonomi |— Rabu, 17 Oktober 2018 WP | 2554x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe