close
Iklan Kominfo
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Masyarakat Moi akan palang jalan Sentani-Depapre
  • Minggu, 14 Oktober 2018 — 13:00
  • 1008x views

Masyarakat Moi akan palang jalan Sentani-Depapre

Buruknya infrastruktur jalan Sentani-Depapre, mendorong warga sekitar berencana melakukan pemalangan di ruas jalan tersebut. Ini adalah bentuk kekecewaan mereka atas lambannya pembangunan jalan tersebut yang tak kunjung selesai. Ruas jalan Sentani-Depapre sangat penting karena sebagai jalan produksi bagi warga masyarakat setempat.
Kondisi jalan Depapre yang dikerjakan beberapa waktu lalu - Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Buruknya infrastruktur jalan Sentani-Depapre, mendorong warga sekitar berencana melakukan pemalangan di ruas jalan tersebut. Ini adalah bentuk kekecewaan mereka atas lambannya pembangunan jalan tersebut yang tak kunjung selesai. Ruas jalan Sentani-Depapre sangat penting karena sebagai jalan produksi bagi warga masyarakat setempat.

Ketua Dewan Adat Suku (DAS) Moi, Zakarias Boya Done, mengatakan kehadiran negara melalui pemerintah daerah sudah sangat lama ada tetapi infrastruktur jalan antara Sentani, Dosai, menuju Depapre hingga saat ini sangat buruk dan memprihatinkan.

Dirinya juga sependapat agar jalan tersebut dipalang oleh seluruh masyarakat sebagai bentuk protes lemahnya pelayanan pemerintah terhadap masyarakatnya.

“Untuk wilayah Moi, mulai dari Dosai hingga Maribu, sudah sepakat untuk melakukan pemalangan jalan ini. Karena sudah lama kita sampaikan keluhan masyarakat baik secara lisan, tulisan, bahkan mengajak pemerintah untuk melihat secara langsung kondisi ruas jalan ini,” jelas Ketua DAS Moi, dalam jumpa pers bersama sejumlah tokoh adat, pemuda, perempuan, gereja, dan masyarakat pesisir di Aula Bappeda Kabupaten Jayapura, Sabtu (13/10/2018).

Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Jayapura, Nelson Sorontouw, minta Pemerintah Provinsi Papua melalui instansi teknis, dalam waktu dekat ini segera memperbaiki ruas jalan Sentani-Depapre.

“Pemerintah Kabupaten Jayapura pun sudah berupaya tetapi pekerjaan ini adalah kewenangan pemerintah provinsi. Oleh sebab itu, kami mintaGubenrnur Papua segera memperhatikan apa yang menjadi keluhan masyarakat di Kabupaten Jayapura,” ujarnya.

Komponen pemuda wilayah pesisir juga menyampaikan sejumlah tuntutan kepada Pemerintah Provinsi Papua terkait buruknya infrastruktur jalan Sentani-Depapre, yang dibacakan salah seorang pemuda, Raimon Karuwai.

Pemerintah Provinsi Papua diminta segera menindaklanjuti permintaan masyarakat dengan turun langsung dan melihat dari dekat kondisi jalan tersebut. Segera membuat program terarah untuk menyelesaikan sisa pekerjaan yang terhenti dengan limit waktu yang diberikan hingga akhir Oktober 2018.

“Apabila poin di atas tidak indahkan, kami akan memalang aktivitas pembangunan pelabuhan peti kemas di Depapre, termasuk akses jalan Sentani-Depapre. Selain itu, kami akan lakukan demonstrasi dan pemalangan jalan dari dan menuju Bandara Sentani hingga pemerintah pusat, provinsi, dan pusat turun tangan untuk menyelesaikan sisa pekerjaan tersebut,” ungkap Raimon. (*)

loading...

Sebelumnya

Mengenal kebudayaan bagian dari pendidikan

Selanjutnya

Jalan Sentani-Depapre, rusak lingkungan dan telan korban jiwa

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4954x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4352x views
Domberai |— Minggu, 21 Oktober 2018 WP | 4131x views
Otonomi |— Rabu, 17 Oktober 2018 WP | 2555x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe