Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Legislator Papua: Pemekaran jangan dijadikan isu kampanye
  • Senin, 28 November 2016 — 17:31
  • 672x views

Legislator Papua: Pemekaran jangan dijadikan isu kampanye

"Pemekaran jangan dijadikan isu kampanye. Pasangan kandidat jangan berkampanye dengan menyebut akan memperjungkan pemekeran daerah ini atau itu kalau terpilih. Jangan sampai ini menjadi polemik di masyarakat," kata Deerd, Senin (28/11/2016).
Ilustrasi Pendukung Salah Satu Pasangan Kandidat Kepala Daerah di Wilayah Pegunungan Tengah Papua Ketika Hadir Dalam Kampanye - Jubi/Arjuna Pademme
Arjuna Pademme
Editor : Kyoshi Rasiey
LipSus
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 21:50 WP
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 16:20 WP
Features |
Kamis, 21 Juni 2018 | 17:48 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Legislator Papua, Deerd Tabuni mengingatkan pasangan kandidat kepala daerah di Papua yang akan bersaing dalam Pilkada serentak, Februari 2017 mendatang tak menjadikan pemekaran sebagai isu dalam kampanye mereka.

Politisi Partai Golongan Karya itu mengatakan, perjuangan pembentukan Daerah Otonom Baru (DOB) atau pemerkaran di kabupaten, bukan hal baru. Perjuangan itu sudah dilakukan jauh hari sebelumnya. Siapapun kepala daerah yang terpilih di suatu kabupaten yang akan dimekarkan, harus melanjutkan aspirasi pemekaran yang sudah ada.

"Pemekaran jangan dijadikan isu kampanye. Pasangan kandidat jangan berkampanye dengan menyebut akan memperjungkan pemekeran daerah ini atau itu kalau terpilih. Jangan sampai ini menjadi polemik di masyarakat," kata Deerd, Senin (28/11/2016).

Menurutnya, aspirasi pemekaran beberapa kabupaten di Papua, terutama wilayah pegunungan sudah ada dan diperjuangkan sejak dulu. Jauh sebelum memasuki masa Pilkada. Misalnya di Lanny Jaya, salah satu DOB yang diperjuangkan sejak dulu adalah adalah pembentukan DOB Puncak Trikora.

"Perjuangan pemekaran ada karena aspirasi masyarakat. Untuk memperpendek kedali dan pelayanan pemerintahan kepada masyarakat. Jadi jangan ada singgung pemekaran dalam ajang kampanye. Siapapun yang nanti menjadi kepala daerah, silahkan meneruskan perjuangan proses pembentukan DOB jika memang itu sudah ada sejak dulu," ucap Ketua Tim Pemekaran Puncak Trikora itu.

Mantan Ketua DPR Papua periode lalu itu juga mengingatkan pasangan kandidat dewasa dalam berkampanye. Tidak mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang bisa memperkeruh suasana dan menciptakan polemik di masyarakat.

"Siapapun pasangan yang mencalonkan diri sebagai kepala daerag dan wakil kepala daerah di 10 kabupaten dan satu kota di Papua, mereka merupakan putra/putri terbaik  daerah. Namun jangan hanya memberikan janji-janji politik kepada masyarakat. Tapi tak ada realisasinya ketika terpilih nanti," katanya.

Terpisah, anggota Komisi I DPR Papua, komisi yang membidangi pemerintahan, Laurenzus Kadepa mengatakan, pemekaran harus dilihat dari semua sisi. Dampak untung ruginya pembentukan DOB terhadap masyarakat, terutama penduduk asli setempat harus diperhitungkan. Tidak harus menjual isu dan rakyat untuk pemekaran.

"Jangan karena nafsu jabatan, uang, kepentingan politik, kemudian kita meminta pemekaran," kata Kadepa. (*)

loading...

Sebelumnya

Masalah HAM, negara yang harus minta maaf bukan gubernur Papua

Selanjutnya

Bupati Kayame : Sudah banyak tim datang ke Paniai, segera ungkap dan pelaku diadili

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat