Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Domberai
  3. Di hadapan KPU, calon wali kota Sorong janji prioritaskan OAP
  • Senin, 28 November 2016 — 17:48
  • 760x views

Di hadapan KPU, calon wali kota Sorong janji prioritaskan OAP

“Itu diwujudkan dengan membangun pasar yang nantinya mama-mama Papua juga akan merasakan manfaatnya,” kata Lambertus Jitmau menjawab pertanyaan panelis, Agus Sumule.
Pasangan calon wali kota Sorong, Lambertus Jitmau dan wakilnya Pahimah Iskandar sedang memaparkan visi-misi di hadapan lima panelis yang berasal dari kalangan akademisi dan tokoh agama – Jubi/Florence Niken
Florence Niken
Editor : Timoteus Marten
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Sorong, Jubi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sorong, Papua Barat menggelar debat publik/talkshow bagi pasangan calon (paslon) wali kota Sorong.

Kegiatan yang dilakukan sesuai jadwal yang ditetapkan KPU Kota Sorong, Senin (28/11/2016), adalah untuk memberikan kesempatan kepada paslon wali kota Sorong, Lambertus Jitmau dan wakilnya Pahimah Iskandar untuk menyampaikan visi-misinya.

Agus Sumule, Dekan Fakultas Pertanian Universitas Papua (Unipa) mengajukan pertanyaan soal pembangunan masa lima tahun mendatang. Kandidat petahana Lambertus pun menegaskan, pembangunan tetap mengedepankan orang asli Papua (OAP).

“Itu diwujudkan dengan membangun pasar yang nantinya mama-mama Papua juga akan merasakan manfaatnya,” kata Lambertus Jitmau menjawab pertanyaan panelis, Agus Sumule.

Ketua KPU Kota Sorong Aser Rumanasen mengatakan debat publik ini merujuk pada ketentuan yang berlaku tentang debat publik penyampaian visi misi bagi pemilihan dengan satu pasangan calon.

“Serta memberikan kesempatan bagi calon pasangan untuk memaparkan visi misi serta menjelas pembangunan lima tahun mendatang dan mewujudkan bagaimana strategi calon dalam menanggapi isu yang berkembang, di hadapan panelis yang merupakan wujud perwakilan masyarakat. Inilah yang akan digali panelis sehingga nantinya (masyarakat) dapat memilih dengan tepat,” kata Aser.

Sementara Ketua Panwaslu Kota Sorong, Brampie Sagrim berpendapat, debat publik memberikan pendidikan politik bagi masyarakat meskipun calonnya hanya satu paslon.

“Hari ini masyarakat dapat mengetahui apa yang menjadi rencana pembangunan kedepan,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Apotek di Papua Barat dilarang menjual alkohol

Selanjutnya

Jelang akhir tahun hunian hotel di Sorong meningkat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe