Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Sulawesi
  3. Tunggakan listrik pelanggan mencapai Rp12,6 miliar
  • Selasa, 29 November 2016 — 14:37
  • 1708x views

Tunggakan listrik pelanggan mencapai Rp12,6 miliar

Nilai tunggakan pelanggan listrik yang mendapatkan pasokan daya dari sistem kelistrikan Palu, Sulawesi Tengah, saat ini mencapai sekitar Rp12,6 miliar.
Ilustrasi. Nilai tunggakan pelanggan listrik yang mendapatkan pasokan daya dari sistem kelistrikan Palu, Sulawesi Tengah, saat ini mencapai sekitar Rp12,6 miliar. –tempo.co
ANTARA
[email protected]abloidjubi.com
Editor : Lina Nursanty

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Palu, Jubi – Nilai tunggakan pelanggan listrik yang mendapatkan pasokan daya dari sistem kelistrikan Palu, Sulawesi Tengah, saat ini mencapai sekitar Rp12,6 miliar. "Paling besar tunggakannya adalah pelanggan umum," kata Manager PT PLN Area Palu, Emir Muihaimin dalam dialog saat berkunjung ke Kantor Perum LKBN Antara Biro Sulawesi Tengah di Palu, Selasa (29/11/2016).

Emir menjelaskan tunggakan rekening listrik senilai itu berasal dari pelanggan umum (rumah tangga dan bisnis) sekitar Rp10 miliar dan khusus Pemerintah Kota Palu mencapai Rp2,6 juta. Ia mengakui kesadaran pelanggan PLN untuk membayar listrik tepat waktu, khususnya pelanggan pasca-bayar, masih rendah.

Sekitar 50 persen pelanggan pasca-bayar meninggak pembayaran listrik setiap bulan. Padhal, dari 390.000 pelanggan di sistem kelistrikan Palu, terdapat 210.000 pelanggan pasca-bayar. Pihaknya terus berusaha untuk menagih tunggakan tersebut dengan aktif menurunkan tim khusus ke lapangan, karena penunggak dari pelanggan umum harus didatangi ke rumah atau kantor untuk menagih tunggakannya.

Dalam melaksanakan pemutusan sambungan sebagai konsekwensi penunggakan, petugas PLN sering mendapat hambatan berupa perlawanan warga yang mengamuk dengan memegang parang. "Karena itu kalau turun melakukan pemutusan sambungan listrik, tim kami pasti didampingi petugas Reserse Polri untuk mengantisipasi kalau nantinya pelanggan itu melakukan perlawanan hukum," katanya. (*)

loading...

#

Sebelumnya

Pemprov Sultra rancang feri antarkecamatan

Selanjutnya

Pemkot Gorontalo perketat penjualan obat di apotik

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe