TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Domberai
  3. Masasoya Topai Wasior, taman termodern di Papua Barat
  • Selasa, 30 Oktober 2018 — 20:18
  • 703x views

Masasoya Topai Wasior, taman termodern di Papua Barat

Keberadaan taman kota Wasior menarik banyak perhatian para tamu dari berbagai kalangan. Lokasi yang dahulu kumuh dan tidak terawat itu disulap menjadi tempat menarik.
Taman Masasoya Topai, tempat rekreasi baru dan taman paling modern di Wasior Kabupaten Teluk Wondama – Jubi/Mansinamnews.com
ANTARA
[email protected]
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Kamis, 31 Januari 2019 | 11:00 WP
Features |
Rabu, 30 Januari 2019 | 10:08 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Wasior, Jubi - Masasoya Topai Wasior (MTW) Kabupaten Teluk Wondama dinilai sebagai taman kota yang paling modern di wilayah Provinsi Papua Barat.

"Taman kota Wasior sebagai karya yang cukup wow yang ditorehkan Bupati Bernadus Imburi untuk rakyat Wondama. Ini bisa melahirkan penilaian positif dari tamu yang datang ke Wondama," kata Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua Barat, Rudy Timisela, di Wasior, Selasa (30/10/2018).

Keberadaan taman kota Wasior menarik banyak perhatian para tamu dari berbagai kalangan. Lokasi yang dahulu kumuh dan tidak terawat itu disulap menjadi tempat menarik.

"Saya mengapresiasi taman kota itu. Bupati Teluk Wondama merupakan salah satu bupati di Papua Barat yang sayang kepada rakyatnya. Buktinya dia bangun taman yang bagus itu yang jadi tempat masyarakat bisa berinteraksi. Kita pikir ada di Jawa padahal ada di Wondama,"ucap Rudi.

Rudi Timisela juga menyebutkan membangun taman kota seperti dilakukan Pemkab Teluk Wondama layak dicontoh oleh Pemda lainnya di Provinsi Papua Barat.

Ketua Persatuan Gereja-Gereja di Papua (PGGP), Pendeta Sherli Parinusa, juga menyanjung taman kota Wasior. Sherli mengaku kagum dengan taman dengan tipikal modern di Wasior yang membuat daerah yang sempat dilanda bencana dasyat pada 2010 itu layaknya kota-kota besar di Jawa bahkan di luar negeri.

"Saya tadi foto di taman ini (dan posting ke media sosial), teman-teman saya langsung tanya ibu Pendeta ada di mana, saya bilang di Wasior mereka tidak percaya. Mereka pikir saya di luar negeri," kata Pendeta Sherli.

Wondama luar biasa bisa bangun taman sebagus ini, lanjutnya, Manokwari yang ibukota Provinsi saja tidak punya.

Taman MTW diresmikan Bupati Bernadus Imburi pada pertengahan Agustus lalu. Taman kota ini dilengkapi sejumlah fasilitas seperti area bermain anak, tempat duduk dengan konsep pedestrian, serta panggung untuk pementasan yang semuanya didesain dengan nuansa kekinian.

Sejak dibuka taman ini menjelma menjadi pusat rekreasi warga sekaligus tempat hiburan keluarga. Setiap hari terutama sore hingga malam hari, taman ini selalu ramai oleh pengunjung. (*)

loading...
Loading...

Sebelumnya

Kerap gelar kegiatan di hotel, OPD dianggap hamburkan anggaran

Selanjutnya

Gubernur Papua Barat minta penyusunan RKA 2019 harus sesuai RPJMD

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe