Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Kejuaraan bulutangkis Bupati Cup resmi dibuka
  • Selasa, 29 November 2016 — 15:28
  • 666x views

Kejuaraan bulutangkis Bupati Cup resmi dibuka

Dijelaskannya PBSI mendatangkan para atlit bulutangkis dari luar Papua bertujuan untuk memberikan motivasi kepada adik-adik muda yang suka dan gemar akan permainan bulutangkis. Menurutnya, kejuaraan bulutangkis Bupati Cup Jayawijaya 2016 yang dilaksanakan kali ini diupayakan untuk nantinya menjadi kegiatan tahunan.
Wakil Bupati Jayawijaya ketika membuka Kejuaraan Bulutangkis Open Turnamen Bupati Cup Jayawijaya 2016-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Timoteus Marten

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Wamena, Jubi – Kejuaraan Bulutangkis Open Turnamen Bupati Cup Jayawijaya 2016 resmi dibuka Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Ricard Banua yang juga selaku Ketua PBSI Kabupaten Jayawijaya.

Jhon Ricard Banua usai pembukaaan Senin (28/11/2016) di Gedung Ukumearek Asso Wamena menjelaskan turnamen bulutangkis ini diharapkan dapat membangkitkan generasi muda khususnya pebulutangkis yang ada di Jayawijaya.

Dijelaskannya PBSI mendatangkan para atlit bulutangkis dari luar Papua bertujuan untuk memberikan motivasi kepada adik-adik muda yang suka dan gemar akan permainan bulutangkis.
Menurutnya, kejuaraan bulutangkis Bupati Cup Jayawijaya 2016 yang dilaksanakan kali ini diupayakan untuk nantinya menjadi kegiatan tahunan.

“Kita sudah programkan dengan KONI dan PBSI bahwa program ini akan kita lakukan untuk menjadi kegiatan tahunan. Ini yang pertama, kita akan lakukan tahun depan yang kedua,” ungkap.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jayawijaya, Hamka Jaya, Selasa (29/11/2016) menjelaskan, KONI siap mendukung semua program yang dilakukan pemerintah Kabupaten Jayawijaya terutama dalam peningkatan bakal atlit-atlit yang ada di Jayawijaya.

“Dukungan dari KONI itu sudah pasti, menyangkut pembinaan karena pembinaan ini tidak bisa terputus,” ungkap Hamka.

Menurutnya KONI dan pemerintah daerah bekerjasama untuk membuat event-event berskala nasional dan daerah.

Terkait persiapan fasilitas, khususnya cabang olahraga bulu tangkis, Hamka menjelaskan sudah ada beberapa fasilitas pendukung diantaranya dua yang telah memenuhi standar nasional.

“Kejuaraan ini kesempatan yang sangat baik, karena bukan atlit Papua saja yang ikut kejuaraan ini melainkan ada juga dari luar Papua, sehingga menambah kemampuan dan keterampilan yang mereka miliki,” ungkap Hamka.

Menurut Ketua Panitia pelaksanaan kejuaraan bulutangkis open, Ridwan, kejuaraan ini diikuti para peserta dari luar kabupaten Jayawijaya, diantaranya Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, Sorong dan juga dari luar Papua sekitar sembilan pasang atlet.

“Kegiatan ini akan digelar selama empat hari sejak tanggal 28 November hingga tanggal 1 Desember. Dalam pertandingan akan menggunakan sistem setengah kompetisi yang dibagi dalam 4 Pool dan memperebutkan hadiah piala dan uang pembinaan sebesar 30 Juta rupiah untuk juara pertama, dan uang pembinaan sebesar 20 juta rupiah untuk juara II, begitu juga dengan juara tiga dan empat,” jelas Ridwan.(*)

loading...

Sebelumnya

34 Tim ramaikan turnamen Persidafon

Selanjutnya

Pesan atlet Peparnas Papua untuk Gubernur, kapan bonus direalisasikan?

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Berita Papua |— Sabtu, 17 Februari 2018 WP | 3583x views
Anim Ha |— Sabtu, 10 Februari 2018 WP | 2630x views
Penkes |— Senin, 12 Februari 2018 WP | 2462x views
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe