Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Pasifik
  3. Oposisi mulai siap-siap pemilu Solomon
  • Rabu, 30 November 2016 — 11:48
  • 480x views

Oposisi mulai siap-siap pemilu Solomon

Kubu oposisi mulai bergeliat mengonsolidasikan diri jelang pemilu di Kepulauan Solomon pada tahun 2018. Partai Aliansi Demokratik (DAP) menggelar malam penggalangan dana di Hotel Honiara yang dihadiri banyak pebisnis.
Ilustrasi. Sidang parlemen di Kepulauan Solomon. --RNZI
Editor : Lina Nursanty

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Honiara, Jubi – Kubu oposisi mulai bergeliat mengonsolidasikan diri jelang pemilu di Kepulauan Solomon pada tahun 2018. Partai Aliansi Demokratik (DAP) menggelar malam penggalangan dana di Hotel Honiara yang dihadiri banyak pebisnis. Di malam itu, pengurus DAP mempresentasikan manifesto politiknya.

Pemimpin DAP di parlemen, Hon Rick Hou menjelaskan visi partai dan komitmennya untuk membangun pemerintahan yang baik, transparansi dan akuntabilitas dengan etika kepemimpinan yang baik di semua level pemerintahan.

“DAP percaya dalam pembangunan yang merata di tingkat nasional, provinsi dan di tingkat konstituen baik wanita, pria dan anak-anak di Kepulauan Solomon. Kami adalah partai yang sangat memperhatikan integritas, stabilitas dan solidaritas,” ujar Hou.

Hou juga menjelaskan dalam pidatonya bahwa setelah pemilu 2014, DAP tumbuh menjadi partai dengan kandidat terbanyak yaitu dengan 12 kursi. Jika saja semua partai patuh pada UU tentang integritas partai politik, sudah pasti DAP bisa menguasai pemerintahan.

DAP berada di posisi pro terhadap amandemen konstitusi, terutama pada pasal-pasal yang mengatur tentang pemisahan kekuasaan. Mereka menghendaki amandemen konstitusi dilakukan melalui mekanisme legislasi di parlemen. (*)

loading...

Sebelumnya

Marquesas ingin memisahkan diri dari Tahiti

Selanjutnya

Suku Maori gelar aksi solidaritas dukung suku Sioux di Amerika

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe