Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Desember ini, Wings Air akan layani penerbangan ke Yahukimo
  • Rabu, 30 November 2016 — 16:24
  • 963x views

Desember ini, Wings Air akan layani penerbangan ke Yahukimo

Kebijakan Bupati Abock ini diapresiasi oleh Yopin Matuan, seorang warga kota Jayapura asal Yahukimo di Jayapura. Ia mengaku senang dengan kebijakan menambah jadwal penerbangan yang dibuat oleh Bupati.
Pesawat Wings Air milik maskapai Lion Air - Dok. Jubi
David Sobolim
Editor : Kyoshi Rasiey
LipSus
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 21:50 WP
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 16:20 WP
Features |
Kamis, 21 Juni 2018 | 17:48 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Dalam rangka Natal tahun 2016 pemerintah Kabupaten Yahukimo berencana menambah jadwal penerbangan  ke Yahukimo.

“Selama ini ada isu, pesawat boeing akan melayani Yahukimo namun. Tapi untuk masuk daerah tertentu itu perlu persiapan yang matang agar pelayanannya maksimal,” kata Bupati Yahukimi, Abock Busup di Jayapura, Rabu (30/11/2016) di jayapura.

Lebih lanjut Bupati Abock mengatakan selama ini memang sudah ada pesawat yang disubsidi oleh pemerintah namun pesawat ini dialihkan ke empat lapangan yang ditentukan oleh pemerintah kabupaten Yahukimo.

“Pesawat yang disubsidi ini nanti akan melayani masyarakat yang ada di pedalaman yahukimo,” kata bupati.

Kebijakan Bupati Abock ini diapresiasi oleh Yopin Matuan, seorang warga kota Jayapura asal Yahukimo di Jayapura. Ia mengaku senang dengan kebijakan menambah jadwal penerbangan yang dibuat oleh Bupati.

“Biasanya tiap tahun kami sulit pulang kampung untuk natal karena penerbangan terbatas. Kalau ada penerbangan tambahan, kami bisa natal di Yahukimo,” kata Yopin Matuan,

Menyangkut isu yang mengatakan pesawat Boeing akan masuk Yahukimo, bupati sekali lagi menegaskan itu hanya saat presiden Jokowi berkunjung ke Yahukimo. Jika pesawat berbadan besar seperti boeing akan masuk Yahukimo harus di lengkapi dengan insfratruktur dan sumber daya yang memadai.

“Presiden Indonesia sudah berjanji akan jadikan Yahukimo sebagai bandara logistik di daerah Pegunungan Tengah Papua. Pesawat logistik sebagian dari Sentani akan dipindahkan ke Yahukimo untuk melayani masyarakat Pegununga Tengah Papua,” jelas Bupati Abock.

Selain itu, Bandara Nop Goliat Dekai akan diperpanjang hingga 2 ribu meter untuk pesawat berbadan besar. (*)

loading...

Sebelumnya

FMJ-PTP nilai penambahan kuota BBM subsidi masih disalahgunakan

Selanjutnya

1 Desember ULMWP Wilayah La Pago Balim akan gelar doa syukur

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat