Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. USAID-Kinerja: Kadisdik Papua berjanji anggarkan Rp3 miliar untuk MBS
  • Rabu, 30 November 2016 — 16:51
  • 557x views

USAID-Kinerja: Kadisdik Papua berjanji anggarkan Rp3 miliar untuk MBS

“Daerah mitra Kinerja sudah semangat menerapkan program manajemen berbasis sekolah (MBS), walaupun hanya bekerja sama di bidang pendidikan dengan USAID-Kinerja selama satu tahun terakhir,” kata kata Senior Media Specialist Kinerja, Firmansyah kepada Jubi, Rabu (30/11/2016).
Direktur Politik dan Bapepnas Sutikno bersama senior media USAID-Kinerja Firmansyah –Jubi/Yance Wenda
Yance Wenda
Editor : Syofiardi

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Jayapura, Jubi – USAID-Kinerja menyebutkan, untuk meningkatkan mutu pendidikan di Papua, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi sudah berjanji melanjutkan pekerjaan Kinerja melalui anggaran Rp3 miliar untuk melaksanakan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) di 15 daerah baru di Papua.

Selain itu, kepala Dinas Pendidikan dari daerah mitra juga berencana mereplikasi MBS di lebih banyak sekolah dengan penyusunan janji perbaikan layanan di 30 sekolah dasar.

“Daerah mitra Kinerja sudah semangat menerapkan program manajemen berbasis sekolah (MBS), walaupun hanya bekerja sama di bidang pendidikan dengan USAID-Kinerja selama satu tahun terakhir,” kata kata Senior Media Specialist Kinerja, Firmansyah kepada Jubi, Rabu (30/11/2016).

Firmansyah mengatakan, proyek Kinerja sedang dalam fase terakhir dan akan selesai bekerja dengan daerah mitranya, walaupun secara administrasi akan berlanjut hingga Maret 2017.

”Kinerja menyampaikan terima kasih kepada semua pihak dan mitra yang telah bekerja sama selama empat tahun terakhir,” katanya.

Proyek USAID-Kinerja di Papua senilai 13 juta dolar AS selama empat tahun ditujukan untuk memperbaiki tata kelolah pelayanan publik di sektor kesehatan dan pendidikan.

Program melibatkan pemerintah sebagai penyedian pelayanan, masyarakat sebagai pengguna pelayanan, dan media lokal.

“Melalui pelatihan, lokakarya, dan pendampingan, Kinerja berupaya meningkatkan tata kelolah pelayanan publik dengan pendekatan yang partisipatif, transparan, dan akuntabel,” ujarnya.

Firmansyah menjelaskan, di bidang kesehatan, Kinerja bekerja langsung dengan 12 puskesmas di empat daerah mitra dan lebih 20 pukesmas untuk replikasi. Selain itu juga di sejumlah forum multi-pihak di tingkat kabupaten atau kota dan 12 di tingkat distrik.

“Komitmen tinggi juga ada di dinas kesehatan kabupaten atau kota untuk mengadopsi metode  perencanan, termasuk 12 tahap dan memberi ruangan yang sangat lebih besar untuk keterlibatan masyarakat, serta memastikan perencanaan daerah dan puskesmas saling mencerminkan prioritas masing-masing,” katanya.(*)

loading...

Sebelumnya

Proses belajar mengajar di SD YPK Endokisi lumpuh

Selanjutnya

Papua kejar tiga zero tekan perkembangan AIDS

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]djubi.com

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe