Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pasifik
  3. Suku Maori gelar aksi solidaritas dukung suku Sioux di Amerika
  • Kamis, 01 Desember 2016 — 14:14
  • 1066x views

Suku Maori gelar aksi solidaritas dukung suku Sioux di Amerika

Suku Maori menggelar aksi solidaritas terhadap suku asli Amerika, Sioux yang tengah memprotes pembangunan pipa gas di Dakota Utara. Pembangunan pipa gas itu diprotes karena melintasi wilayah Sioux di Standing Rock.
Keturunan asli Sioux-Tonga, Juliana Brown Eyes-Kaho. –RNZI
RNZI
Editor : Lina Nursanty

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Auckland, Jubi – Suku Maori menggelar aksi solidaritas terhadap suku asli Amerika, Sioux yang tengah memprotes pembangunan pipa gas di Dakota Utara. Pembangunan pipa gas itu diprotes karena melintasi wilayah Sioux di Standing Rock.

Warga suku Sioux menggelar protesnya sejak April lalu namun belum juga didengar oleh pemerintah AS. Sebagai bentuk solidaritas, suku Maori menggelar kampanye melalui media sosial untuk mendukung Standing Rock dan juga menggelar pertunjukan seni haka di jalan Karangahape, Auckland yang akan dibawakan oleh kelompok dari Tamaki Makaurau.

Seorang wanita keturunan asli Sioux-Tonga, Juliana Brown Eyes-Kaho direncanakan akan menyampaikan orasi tentang hubungan antara Pasifika dengan Sioux di Amerika. Ia mengatakan, video dukungan dan pertunjukan haka telah membantu suku Maori yang tengah mengajukan tuntutan perbaikan keadaan selama musim dingin.

“Semua orang merasa bersemangat. Ketika musim dingin datang, kami sendirian dan merasa kesepian, tapi ketika kami melihat video yang mendukung kami, kami langsung semangat. Kami bisa melihat ada diri kami di kalian dan begitu sebaliknya,” ujar Juliana Brown Eyes-Kaho. (*)

loading...

Sebelumnya

Oposisi mulai siap-siap pemilu Solomon

Selanjutnya

Empat orang dinyatakan bersalah dalam protes antipemerintah

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe