Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Infrastruktur
  3. PLN diharapkan miliki strategi atasi pemadaman listrik
  • Jumat, 02 Desember 2016 — 22:28
  • 2220x views

PLN diharapkan miliki strategi atasi pemadaman listrik

"PLN harus punya strategis jitu untuk mengatasi pemadaman yang berkepanjangan ini," kata Bangun kepada wartawan, di Jayapura, Jumat (2/12/2016).
Ilustrasi - IST
Alexander Loen
Editor : Angela Flassy

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Papua, berharap Perusahaan Listrik Negara (PLN) Papua dan Papua Barat memiliki strategi jitu mengatasi pemadaman listrik yang terus terjadi di Kota Jayapura dan sekitarnya.

Kepala Dinas ESDM Papua Bangun Manurung mengatakan jika sebelumnya PLN dapat menyewa genset untuk memenuhi defisit daya, kini PLN diminta untuk mencari solusi lain.

"PLN harus punya strategis jitu untuk mengatasi pemadaman yang berkepanjangan ini," kata Bangun kepada wartawan, di Jayapura, Jumat (2/12/2016).

Sebagai instansi yang menangani masalah energi, Bangun Manurung mengaku tidak punya mempunyai kewenangan dalam penanganan pemadaman listrik, dan hanya sebatas berikan imbauan dan koordinasi dengan PLN untuk mendapatlkan solusinya.

Sementara itu, General Manager PLN Papua dan Papua Barat, Yohanes Sukrislismono menjelaskan, akibat rusaknya PLTU Orya beban lsitrik mengalami defisit sebesar tujuh megawatt.

"PLTA kami 10 megawatt tidak dapat beroperasi, dan sampai saat ini tim kami sedang berusaha memperbaiki," kata Yohanes.

Untuk memperbaikinya, ujar ia, pihaknya sudah mendatangkan ahli dari Pulau Jawa, dengan harapan pemulihan PLTA bisa segera ditangani. (*)

loading...

Sebelumnya

Fraksi Hanura sarankan Pemprov Papua minta Freeport bangun fasilitas

Selanjutnya

Legislator: Pembangunan infrastruktur 2017 perlu perencanaan matang

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe