Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. DPR Papua ingin Papua mulai siapkan atlet hadapi PON 2020
  • Minggu, 04 Desember 2016 — 17:11
  • 945x views

DPR Papua ingin Papua mulai siapkan atlet hadapi PON 2020

"Mereka ini aset Papua pada PON 2020 mendatang. Perlu segera langsung dimasukkan ke pemusatan latihan. Baik di Papua maupun di luar Papua. Ketika waktunya tiba, atlet kita sudah siap," kata Wonda pekan lalu.
Ilustrasi Atlet Papua - Jubi/doc
Arjuna Pademme
harjuna@tabloidjubi.com
Editor : Kyoshi Rasiey

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Pihak Parlemen Papua ingin pemerintah provinsi setempat melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua segera mempersiapkan atlet untuk menghadapi PON XX pada 2020 di Papua.

Ketua DPR Papua, Yunus Wonda mengatakan, setelah para atlet peraih medali emas, perak dan perunggu PON Jawa Barat XIX mendapat bonus dari Pemprov Papua, para atlet di setiap cabang olahraga (cabor) langsung melakukan pemusatan latihan untuk persiapan PON 2020.

"Mereka ini aset Papua pada PON 2020 mendatang. Perlu segera langsung dimasukkan ke pemusatan latihan. Baik di Papua maupun di luar Papua. Ketika waktunya tiba, atlet kita sudah siap," kata Wonda pekan lalu.

Menurutnya, pemusatan latihan persiapan PON 2020 tak bisa dilakukan hanya dalam waktu satu dua tahun. Persiapan harus dilakukan jauh hari sebelumnya. Tak ada prestasi yang didapat secara instan. Semua butuh proses dan pembinaan yang berkesinambungan.

"PON XX, 2020 mendatang, ketika Papua tuan rumah, waktunya untuk Papua menunjukkan prestasi terbaik. Dengan status tuan rumah, target Papua harus juara umum," ucapnya.

Katanya, jika pada PON XIX cabor yang mendapat medali emas harus mempertahankannya. Jika ada beberapa nomor yang diperlombakan dalam satu cabor dan Papua hanya dapat satu emas pada PON lalu, maka pada PON 2020 mendatang minimal meningkat menjadi dua atau tiga emas.

"Cabor yang pada PON lalu dapat perak, harus bisa dapat emas pada PON 2020. Cabor yang dapat perunggu juga begitu, target harus emas atau minimal perak," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Koya dipilih untuk pembangunan lapangan cabor terbang layang

Selanjutnya

Tagih janji Gubernur, atlet protes bonus yang diberikan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe