TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pasifik
  3. PM Tonga siapkan kandidat pengganti
  • Minggu, 23 Desember 2018 — 16:58
  • 1163x views

PM Tonga siapkan kandidat pengganti

“Saya sudah tahu siapa dia,” jawab PM Pohiva.
Perdana Menteri Tonga, Akilisi Pohiva. - Kaniva Tonga/ Kalino Latu
Elisabeth Giay
[email protected]
Editor : Galuwo
LipSus
Features |
Kamis, 31 Januari 2019 | 11:00 WP
Features |
Rabu, 30 Januari 2019 | 10:08 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Nukuʻalofa, Jubi - Perdana Menteri Tonga, ‘Akilisi Pōhiva berkata, ia sudah tahu siapa yang akan menggantikannya sebagai pemimpin partai demokrat saat ia undur diri.

Berbicara kepada Kaniva news, politisi senior berusia 77 tahun itu mengungkapkan bahwa ia sudah memilih kandidat untuk menggantikannya, setelah mencermati komitmen dan pengorbanan dari setiap anggota partai Paati Temokalati ‘o e ‘Otu MotuAnga’ofa (Partai Demokrat Tonga).

“Saya sudah tahu siapa dia,” jawab PM Pōhiva.

Ketika ditanyai apakah ia bisa mengumumkan nama anggota partai tersebut, Pōhiva menolak dan menambahkan, belum tiba waktunya untuk mengumumkan nama itu di hadapan publik. Pōhiva juga menolak untuk menjawab pertanyaan, terkait rencananya untuk meninggalkan dunia politik dalam tiga tahun ke depan.

PM Pōhiva menerangkan bahwa ia puas dengan pekerjaan partainya, serta dukungan setia yang mereka terima dari warga Tonga di luar negeri. Ia menambahkan bahwa reputasi partainya semakin kuat, terutama setelah pemilihan tahun lalu menyusul pembubaran pemerintah oleh Raja Tonga.

Pōhiva juga diundang ke selatan Auckland, untuk menghadiri suatu acara yang diselenggarakan oleh simpatisan partainya di Selandia Baru.

Para pendukung merupakan anggota dari kelompok PTOA Selandia Baru, yang dipimpin oleh pebisnis Sione Foaki Fifita.

Secara khusus, Pōhiva kagum melihat jumlah perempuan yang bergabung dalam kelompok itu.

“Kelompok ini dibentuk oleh simpatisan partai demokrat asal Tonga di Selandia Baru, untuk mendukung gerakan demokrasi di Tonga, tetapi kebanyakan anggotanya adalah laki-laki,” katanya.

“Saya terkejut melihat jumlah perempuan, yang juga menunjukkan dukungan mereka terhadap pergerakan demokrasi di Tonga, dengan bergabung di kelompok itu.”

Menurut PM Pōhiva, dukungan kepada demokrasi yang menguat dari warga Tonga di Selandia Baru, dipicu oleh perdebatan di media-media sosial antara kelompok-kelompok pendukung kubu konservatif dan demokrat. (Kaniva Tonga)

loading...

Sebelumnya

Untuk apa buka pangkalan militer di Pulau Manus?

Selanjutnya

Hanya resmikan tiga UU, Parlemen Vanuatu ditegur

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe