Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. Kepala Puskesmas Wagomani nilai Satgas Kijang berhasil jalankan tugas
  • Minggu, 04 Desember 2016 — 17:50
  • 860x views

Kepala Puskesmas Wagomani nilai Satgas Kijang berhasil jalankan tugas

“Satgas Kijang di sini tujuh orang dari tujuh profesi yang bekerja sesuai peran masing-masing , mereka berkolaborasi dengan tenaga medis kami,” kata Yosepina yang dikonfirmasi Jubi akhir pekan lalu.
Tim Satgas Kijang Wagomani ketika melakukan pelayanan dari rumah ke rumah – Jubi/Ist
Abeth You
Editor : Syofiardi

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Kepala Puskesmas Wagomani, Distrik Tigi Barat, Deiyai, Yosepina Pigome mengatakan, kehadiran satuan tugas kaki telanjang (Satgas Kijang) di wilayah Debey sangat membantu ia dan kelima stafnya. Sebab warga yang dilayaninya tersebar di belakang gunung Piyake dengan lembah kecil yang berbukit-bukit.

Puskesmas Wagomani terjauh dari tiga puskesmas lainnya di pinggiran Danau Tigi. Lainnya adalahPuskesmas Ayatei, Gakokebo, dan Tenedagi.

“Satgas Kijang di sini tujuh orang dari tujuh profesi yang bekerja sesuai peran masing-masing , mereka berkolaborasi dengan tenaga medis kami,” kata Yosepina yang dikonfirmasi Jubi akhir pekan lalu.

Ketujuh profesi adalah analis kesehatan, bidan, perawat, perawat gigi, kesehatan lingkungan, farmasi, dan promkes. Puskesmas Wagomani memiliki tiga Pustu atau Polindes dan memiliki 20 kader aktif.

Ia mengakui, Satgas Kijang telah berhasil melakukan kegiatan selama tujuh bulan.Di antaranya pengobatan massal sembilan kali, posyandu empat kali, imunisasi satu kali, penyuluhan 12 kali, demo pengolahan makanan dua kali, inspeksi sanitasi tujuh kali, serta pembuatan taman gizi dan pelayanan dari rumah ke rumah 10 kali.

“Satgas Kijang di Waomani telah berhasil menurunkan angka kunjungan ke Puskesmas dan kami dari sini (puskesmas) nyatakan mereka telah berhasil,” ujarnya.

Ketua tim Satgas Kijang Wagomani, Kristoforus Tebai mengakui, pihaknya telah melakukan tiga jenis pelayanan di tempat tersebut, mengikuti seluruh jadwal kegiatan puskesmas, pelayanan ke perumahan warga, dan pelayanan 24 jam di Pos Siaga Tim Satgas Kijang.

Saat kegiatan pelayanan dari rumah ke rumah timnya juga mendata riwayat penyakit keluarga, penyuluhan perseorangan dan keluarga, diinspeksi sanitasi lingkungan, dan pengobatan.

Sesuai kontrak, Tim Satgas Kijang bekerja dua periode, pertama Mei hingga Agustus dan periode kedua September hingga Desember. (*)

loading...

Sebelumnya

Dana pendidikan mahasiswa Yahukimo dianggarkan Rp15 miliar

Selanjutnya

Gratis, PDGI operasi bibir sumbing pertama di Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe