Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Proyek air bersih Kementerian PU di Merauke tak berfungsi
  • Senin, 05 Desember 2016 — 05:35
  • 826x views

Proyek air bersih Kementerian PU di Merauke tak berfungsi

"Air jalan sebentar, lalu mati karena pipa besar semuanya bocor-bocor ada yang lepas tapi tidak di perbaiki sampai sekarang,"ujarnya sambil menujuk bekas pipa rusak, Minggu (4/12/2016).
Proyek air bersih Kementerian PU di Distrik Jagebob SP 1 Kabupaten Merauke yang tak berfungsi – Jubi/Niko MB
Niko MB
Editor : Angela Flassy

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Merauke, Jubi - Proyek Air Bersih di Distrik Jagebob SP 1 Kabupaten Merauke yang dibangun oleh Balai Sumber Daya Air, Kementerian Pekerjaan Umum (PU) tahun anggaran 2013 kini tidak berfungsi bahkan terkesan mubazir dan tidak pernah dirasakan masyarakat sekitar.

Jaimin Warga Angger SP 1 Distrik Janggebob Kabupaten Merauke mengaku sempat menikmati air bersih dari proyek itu selama sepekan saat pembangunan instalasi air itu rampung.

"Air jalan sebentar, lalu mati karena pipa besar semuanya bocor-bocor ada yang lepas tapi tidak di perbaiki sampai sekarang,"ujarnya sambil menujuk bekas pipa rusak, Minggu (4/12/2016).

Kondisi bangunan yang berada padang rumput serta dataran rendah yang sangat luas itu berada di kawasan Transmigrasi yang sudah berada di Kabupaten Merauke sejak 1982,

Proyek air bersih tersebut merupakan satu dari tiga proyek besar pembangunan bendungan air bersih di Rawa Biru, Kabupaten Merauke, yakni Jagebob SP1 Angger Permai yang dibangun oleh Kementerian PUPR Tahun 2013, dan Jagebob I Kampung Mimi.

“Namun Bendungan tersebut tidak difungsikan kepada masyarakat karena seluruh instalasi pipa penyaluran ke masyarakat rusak total,” katanya.

Ironisnya rusaknya proyek yang dikeroyok oleh tiga lembaga berbeda, yakni Kementerian PU, Dinas PU Provinsi Papua dan Dinas PU Kabupaten Merauke tidak pernah diperbaiki oleh Pemkab setempat. “Pemkab tidak pernah menggubris keluhan warga itu, meski telah dilaporkan oleh Kepala Kampung kami,” katanya.

Kepala Balai wilayah Sungai (BWS) Merauke Papua Selatan yang hendak didatangi untuk dikonfirmasi mengenai keluhan warga, enggan bertemu dengan wartawan Jubi.

Menurut seorang staf BWS, Agus yang ditemui saat piket mengatakan pimpinan Balai wilayah Sungai menolak bertemu wartawan dengan alasan yang kurang jelas.

"Bapak bilang kalau ada wartawan saya tolak," tutur Agus seorang staf kantor tersebut.(*).

loading...

Sebelumnya

Masyarakat adat Mandobo-Malind: Pemerintah jangan hanya tinggal bicara di ruangan saja

Selanjutnya

Pemotongan sapi wajib dilakukan di RPH

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe