Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Disperindagkop janji trasparan mengelola pendaftaran di Pasar Entrop
  • Senin, 05 Desember 2016 — 19:52
  • 511x views

Disperindagkop janji trasparan mengelola pendaftaran di Pasar Entrop

"Sementara kios atau los pasar yang dikhususkan untuk orang Papua dan Port Numbay akan diisi oleh Orang Asli Papua dan Port Numbay, tidak orang lain," tegasnya.
Pasar Entrop yang akan difungsikan Desember ini -Jubi /Sindung
Sindung Sukoco
sindung@tabloidjubi.com
Editor : Syofiardi

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Jayapura, Jubi- Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Jayapura Robert LN Awi menegaskan, pihaknya akan terbuka dan transparan mengelola pendaftaran pemilik kios dan los Pasar Entrop.

"Kami ingin transparan dan akuntabel dan akan kami umumkan di media, siapa saja boleh ikut, kami rencanakan Desember ini untuk memfungsikannya akan tetapi masih siapkan tahapannya," ujar Robert kepada Jubi, Senin (5/12/2016).

Ia mengatakan,persiapan terus dilakukan untuk kelancaran penempatan para pedagang. Dalam minggu ini atau minggu depan akan dipanggil pedagang lama untuk menempati kiosnya.

Robert mengatakan, penempatan pedagang akan diatur sesuai jenis dagangan, seperti penjual kain di blok kain, sehingga tidak amburadul.

"Sementara kios atau los pasar yang dikhususkan untuk orang Papua dan Port Numbay akan diisi oleh Orang Asli Papua dan Port Numbay, tidak orang lain," tegasnya.

Ia memastikan tidak tidak ada titipan atau plot dari oknum yang mengatasnamakan Disperindagkop. Dinas juga tidak menerima uang, tapi pedagang langsung menyetor ke bank.

Ia berjanji akan membersihkan kawasan di luar Pasar Entrop dari para pedagang, sebab sudah menyiapkan tempat di pasar dan tidak ingin ada pedagang lainnya di luar tempat resmi.

Sebelumnya, beredar informasi ada kegiatan pendaftaran para calon pedagang pasar Entrop dilakukan oknum masyarakat dengan meminta uang panjar atau uang muka untuk mendapatkan kios di Pasar Entrop.

Purwanto, warga Entrop mengaku mendapatkan tawaran agar bisa mengisi kios di pasar Entrop dengan memberikan uang muka oleh oknum yang mengaku orang dalam Disperindagkop Kota Jayapura.

"Tapi saya masih pikir-pikir benar atau tidak ini," ujarnya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Rp800 miliar ongkos angkut BBM ke pegunungan Papua

Selanjutnya

‘Klinik’ pengembangan Koperasi dan UMK hadir di Kabupaten Jayawijaya

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe