Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. Gratis, PDGI operasi bibir sumbing pertama di Papua
  • Senin, 05 Desember 2016 — 20:05
  • 664x views

Gratis, PDGI operasi bibir sumbing pertama di Papua

Ketua PDGI Papua drg. Eddy Simangunsong kepada wartawan, Minggu (4/12/2016) di Jayapura mengatakan, PDGI melakukan operasi bibir sumbing dan langsit sumbing kepada 11 pasien dari target 15 pasien.
Kepala Dinas Kesehatan Papua drg. Aloysius Giyai (tengah) didampingi Ketua PDGI Papua drg. Eddy Simangunsong (kanan) dan drg. Meiske E. Paoiki (kiri) saat memberikan keterangan pers – Jubi/Roy Ratumakin
Roy Ratumakin
Editor : Syofiardi
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Papua melakukan operasi bibir sumbing dan langsit sumbing di Rumah Sakit Umum daerah (RSUD) Jayapura pada, Senin dan Selasa (5-6/12/2015).

Ketua PDGI Papua drg. Eddy Simangunsong kepada wartawan, Minggu (4/12/2016) di Jayapura mengatakan, PDGI melakukan operasi bibir sumbing dan langsit sumbing kepada 11 pasien dari target 15 pasien.

Drg. Meiske E. Paoiki yang juga tim dokter yang akan mengoperasi mengatakan, kegiatan tersebut bakti sosial dari PDGI Papua bekerja sama dengan Universitas Airlangga, Operasi ini baru pertama kali dilakukan di Papua.

“Jadi tidak dipungut biaya, tetapi kalau normalnya membutuhkan biaya sedikitnya Rp5 juta per pasien,” katanya.

Menurut Meiske, usia optimal untuk operasi bibir sumbing 3 bulan. Karena bayi akan mulai mengingat pelafalan bahasa bibir pada usia 5-6 bulan.

Kepala Dinas Kesehatan Papua drg. Aloysius Giyai mengapresiasi kegiatan PDGI Papua dan Universitas Airlangga ini.

“Saya secara pribadi mengapresiasi apa yang dilakukan PDGI Papua, sebagai perpanjangan tangan Pemprov Papua saya turut berdoa dan berharap kegiatan operasi tersebut dapat berjalan lancar,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Kepala Puskesmas Wagomani nilai Satgas Kijang berhasil jalankan tugas

Selanjutnya

Tim dokter senang bisa membuat anak-anak Papua tersenyum

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe