Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Advertorial
  3. Usman Wanimbo siap lanjutkan program 1.000 hari pertama kehidupan di Tolikara
  • Selasa, 06 Desember 2016 — 05:02
  • 4052x views

Usman Wanimbo siap lanjutkan program 1.000 hari pertama kehidupan di Tolikara

“Kami yakin dan percaya pilkada Tolikara 2017 akan berjalan sesuai jadwal nasional, karena tahapan awal KPUD Tolikara sudah menjalankan dengan aturan dan mekanisme yang benar sehingga hasilnya pun diterima semua pihak dengan baik,” katanya.
Bupati petahana Usman G. Wanimbo berjanji lanjutkan pembangunan dan evaluasi program yang sudah berjalan - IST
Yuliana Lantipo
Editor : Timoteus Marten
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Calon bupati Tolikara periode 2017 – 2022 Usman Genongga Wanimbo nomor urut 1 berjanji akan melanjutkan pembangunan dan mengevaluasi semua program di kabupaten ini jika terpilih nanti.

Namun masih ada program baru masa kepemimpinan lima tahun mendatang bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, insfrastruktur dan pembangunan.

“Meski demikian secara keseluruhan dasar-dasar pembangunan yang kita letakkan di Kabupaten Tolikara sudah sangat kuat dengan digulirkannya program unggulan 1.000 hari pertama kehidupan yang dipadukan dengan program pendidikan unggulan berpola asrama dan pendidikan studi lanjut, infrastruktur dasar, seperti pembangunan kantor pemerintahan terpadu di Igari dan pembagunan jalan dan jembatan antardistrik dan kabupaten, memperkuat pertumbuhan ekonomi melalui UKM dan pertanian serta peternakan,” katanya seperti dilaporkan koresponden Jubi di Karubaga, Tolikara, Senin (4/12/2016) .

Program 1.000 hari pertama kehidupan di Tolikara kini menjadi program nasional melalui Kementerian Kesehatan Nasional untuk diterapkan di seluruh Indonesia.

“Karena itu program unggulan kita lanjutkan kedepan untuk melahirkan generasi-generasi emas yang akan menjadi pemimpin-peminpin masa depan Tolikara dan Papua, bahkan Indonesia,” katanya.

Beberapa bulan lalu usai pencabutan nomor urut di kantor KPU Tolikara, 25 Oktober 2016, ia memberikan apresiasi kepada semua pihak, terutama KPU setempat yang menjalankan semua tahapan pilkada sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku. Semua pihak menerima hasil pleno penetapan pasangan calon menjadi peserta pemilu dan melakukan pencabutan nomor urut pasangan dengan aman dan tertib.

“Kami yakin dan percaya pilkada Tolikara 2017 akan berjalan sesuai jadwal nasional, karena tahapan awal KPUD Tolikara sudah menjalankan dengan aturan dan mekanisme yang benar sehingga hasilnya pun diterima semua pihak dengan baik,” katanya.

Kata dia, hasil tahapan awal yang baik ini dipertahankan supaya tahapan berikutnya, seperti deklarasi damai, debat kandidat dan kampanye serta hari –H (pencoblosan) hingga pelantikan dapat berjalan aman dan damai.

“Saya mengimbau kepada semua pemangku jabatan, baik pemerintahan, TNI-Polri maupun tokoh agama,serta seluruh komponen masyarakat untuk menjaga semua proses jalannya pilkada 2017 dengan baik hingga hari –H  pencoblosan,” ujarnya.

Ia mengatakan demokrasi politik yang sudah terbangun baik di Tolikara harus dijaga semua pihak demi kemajuan kabupaten ini.

“Kami pasangan calon nomor urut 1 dan 2 sepakat untuk mengikuti dan menaati semua mekanisme dan aturan demokrasi politik yang diterapkan negara Indonesia sehingga proses pesta demokrasi politik 2017 mencapai hasil sesuai dengan harapan bersama,” katanya lagi.

Ia optimistis semangat, kerja keras dan tekad yang teguh akan mencapai prestasi gemilang dalam pembangunan untuk Tolikara yang religius, maju, mandiri, adil dan sejahtera. (*)

loading...

Sebelumnya

Rapat BPL GIDI ke-53, 90 persen mimbar GIDI berbahasa daerah

Selanjutnya

Inilah hasil Rapat BPL GIDI 2016 di Nabire

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe