Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Saireri
  3. Pemkab Nabire terus dorong masyarakat konsumsi pangan lokal
  • Selasa, 06 Desember 2016 — 06:01
  • 852x views

Pemkab Nabire terus dorong masyarakat konsumsi pangan lokal

“Saya terus sampaikan kepada semua komponen agar utamakan dan biasakan makan makanan lokal yang berasal dari para petani lokal di Kabupaten Nabire,” ujar Isaias Douw baru-baru ini di Nabire.
Sagu, salah satu jenis pangan lokal yang umum dijual masyarakat asli Papua - Jubi/Ramah
Abeth You
Editor : Angela Flassy
LipSus
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 09:47 WP
Features |
Rabu, 15 Agustus 2018 | 16:34 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Pemerintah Kabupaten Nabire, terus mendorong masyarakat untuk mengonsumsi bahan pangan lokal selain beras dan mengedukasi masyarakat agar tetap mengkonsumsi bahan pangan lokal itu.

Bupati Kabupaten Nabire, Isaias Douw mengatakan pangan lokal mengindikasikan bahwa makanan tersebut dapat tersedia di level masyarakat setempat dan tidak perlu mendatangkan dari luar.

“Saya terus sampaikan kepada semua komponen agar utamakan dan biasakan makan makanan lokal yang berasal dari para petani lokal di Kabupaten Nabire,” ujar Isaias Douw baru-baru ini di Nabire.

Menurut Douw, selama ini masyarakat setempat menganggap beras sebagai primadona makanan. Padahal, daerah Nabire bukan penghasil utama beras.

“Kenapa tidak mengkonsumsi bahan pangan yang ada seperti jagung, ubi dan kacang-kacangan. Karena itu warga hendaknya mulai mengkonsumsi pangan lokal,” kata Isaias.

Tokoh pemuda Nabire, Richard Yogi meminta kepada kepada Pemerintah setempat agar dua hari dalam seminggu, seluruh warung dan kantin milik pemerintah juga masyarakat menyediakan makanan dari bahan lokal pengganti nasi.

“Saya rasa ini sulit langsung berubah begitu saja. Alangkah baiknya, pemerintah harus sampikan kepada semua pemilik warung agar setiap dua hari dalam seminggu harus menyediakan makanan dari pangan lokal,” ujar Richard.

Dikatakannya, langkah itu selain apa yang dilakukan warag di masing-masing. Sebab pangan lokal juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh karena kaya serat dan kandungan lainnya juga tahan lapar lebih lama. (*)

loading...

Sebelumnya

Ada Warung Bebek Jokowi dan Ahok di Nabire

Selanjutnya

Bisa revisi SK Gubernur jika sesuai AD/ART

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe