Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Ekonomi
  3. ‘Klinik’ pengembangan Koperasi dan UMK hadir di Kabupaten Jayawijaya
  • Selasa, 06 Desember 2016 — 13:46
  • 1307x views

‘Klinik’ pengembangan Koperasi dan UMK hadir di Kabupaten Jayawijaya

Layanan ini juga dapat memberi solusi bagi gerakan koperasi dan usaha mikro kecil atas permasalahan usaha yang dihadapi. Mereka diberikan konsultasi dan pendampingan gratis, layanan pengembangan bisnis koperasi dan usaha mikro kecil, serta layanan tatacara penyusunan laporan keuangan koperasi.
Launching layanan klinik konsultasi bisnis pengembangan koperasi dan usaha mikro kecil-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Zely Ariane

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Wamena, Jubi – Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Jayawijaya meluncurkan layanan klinik konsultasi bisnis pengembangan koperasi dan usaha mikro kecil.

Layanan ini diberikan kepada masyarakat, khususnya para pedagang dalam mengembangkan usaha koperasi, dan usaha mikro kecil, serta mengkonsultasikan masalah-masalah yang dihadapi selama menjalankan usaha.

Asisten II Setda Jayawijaya, Gaad P. Tabuni menjelaskan, pemerintah daearah terus berinovasi mewujudkan bentuk layanan publik murah, cepat dan dekat dengan masyarakat termasuk
pelaku koperasi dan usaha mikro kecil.

Hal itu diwujudkan melalui peraturan Bupati Jayawijaya nomor 36 tahun 2016 tentang pembentukan klinik konsultasi bisnis pengembangan koperasi dan usaha mikro kecil.

“Melalui layanan ini diharapkan dapat mewujudkan layanan berintegrasi dalam hal pendampingan, pembinaan dan pengembangan koperasi dan usaha mikro kecil lintas sektoral,” ungkap Gaad P. Tabuni akhir pekan lalu di Kantor Bupati Jayawijaya.

Layanan ini juga dapat memberi solusi bagi gerakan koperasi dan usaha mikro kecil atas permasalahan usaha yang dihadapi. Mereka diberikan konsultasi dan pendampingan gratis, layanan pengembangan bisnis koperasi dan usaha mikro kecil, serta layanan tatacara penyusunan laporan keuangan koperasi.

Melalui layanan ini juga, diharapkan dapat mengatasi pemasaran hasil pertanian petani Jayawijaya. Misalnya terkait pengemasan dapat diolah sedemikian rupa menjadi oleh-oleh khas Wamena dan dipasarkan luas.

Sekretaris Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Jayawijaya, Karel Tehupuring selaku pencetus ide klinik konsultasi bisnis pengembangan koperasi dan usaha mikro kecil berharap tujuan klinik ini bisa tercapai.

 “Setelah dibentuk klinik ini, telah dikeluarkan keputusan bupati tentang pengangkatan tenaga konsultan agar (klinik) dapat eksis membina koperasi dan usaha mikro kecil kedepan,” ungkap Karel.(*)

loading...

Sebelumnya

Disperindagkop janji trasparan mengelola pendaftaran di Pasar Entrop

Selanjutnya

Menjual mahkota cenderawasih untuk selamatkan burung khas Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe