Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Ibukota
  3. Pemerintah targetkan jumlah pemilik rekening bank 76 persen
  • Selasa, 06 Desember 2016 — 16:21
  • 1314x views

Pemerintah targetkan jumlah pemilik rekening bank 76 persen

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan dirinya telah memberi ancer-ancer kepada Menko Perekonomian Darmin Nasution agar jumlah pemilik rekening tabungan di bank atau lembaga keuangan lainnya minimal mencapai 76 persen dari jumlah penduduk pada 2019.
Seorang nasabah sedang mengambil uangnya melalui anjungan tunai mandiri. –tempo.co
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Lina Nursanty

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Jakarta, Jubi – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan dirinya telah memberi ancer-ancer kepada Menko Perekonomian Darmin Nasution agar jumlah pemilik rekening tabungan di bank atau lembaga keuangan lainnya minimal mencapai 76 persen dari jumlah penduduk pada 2019. "Saya beri ancer-ancer ke Menko, paling tidak pemilik tabungan pada 2019 adalah 76 persen, dari sekarang 36 persen," kata Presiden Jokowi dalam Sarasehan 100 Ekonom Indonesia di Jakarta, Selasa (6/12/2016).

Ia menyebutkan peningkatan pemilik rekening tabungan di bank itu dalam rangka inklusi keuangan. "Adanya tabungan masyarakat akan memperkuat investasi di Indonesia," kata Presiden.

Dalam kesempatan itu, Presiden juga menyebutkan pentingnya pembangunan SDM. Ia menyebutkan pentingnya pengembangan sekolah kejuruan sehingga melahirkan SDM siap kerja.

"Sekolah kejuruan saat ini harus dirombak, harusnya kegiatan training mencapai 70-80 persen, sekarang hampir 70 persen guru-guru yang ada adalah normatif, latihan dan pelatihnya justru tidak ada," katanya.

Jokowi juga menyinggung pentingnya penyediaan infrastruktur yang kunci pengembangan ekonomi Indonesia. "Kondisi infrastruktur yang tidak memadai saat ini menyebabkan biaya logistik kita 300 persen lebih mahal dari negara tetangga. Saya yakin jika infrastruktur selesai, biaya logistik dan transportasi akan lebih murah," katanya.(*)

 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Belum ada pergerakan teroris jelang Natal

Selanjutnya

Panitera pengadilan divonis tujuh tahun penjara

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe