PapuaMart
close
Banner iklan disini
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Gubernur Papua lantik pengurus PB PON XX dan KONI Mimika
  • Rabu, 07 Desember 2016 — 06:25
  • 731x views

Gubernur Papua lantik pengurus PB PON XX dan KONI Mimika

"Ini luar biasa karena semua angkanya 20. Saya kurang mengetahui apakah ini tanda-tanda ajaib akan terjadi karena pada saat itu semua angkanya 20. Itulah sebabnya demi kepercayaan negara kepada Papua menjadi tuan rumah PON XX," kata Enembe melalui rilis pers kepada Jubi, di Jayapura, Selasa (6/12/2016).
Suasana Pelantikan Pengurus Sub PB PON Mimika - Istimewa
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Kyoshi Rasiey

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Timika, Jubi - Ketua Umum PB PON XX tahun 2020 yang juga Ketua Umum KONI Papua Lukas Enembe, secara resmi melantik Sub PB PON XX tahun 2020 dan pengurus KONI Kabupaten Mimika.

PB PON XX tahun 2020 dan Ketua Umum KONI Kabupaten Mimika langsung dikomandoi oleh Eltinus Omaleng yang juga Bupati Kabupaten Mimika.

Dalam arahannya Lukas Enembe mengatakan, dua puluh (20) pada PON XX tahun 2020 sangat luar biasa dan lebih cantik serta manis sehingga kemungkinan besar pembukaan PON XX tahun 2020 di Papua akan dibuka pada pukul 20.00 WIT dan tanggal 20 September 2020.

"Ini luar biasa karena semua angkanya 20. Saya kurang mengetahui apakah ini tanda-tanda ajaib akan terjadi karena pada saat itu semua angkanya 20. Itulah sebabnya demi kepercayaan negara kepada Papua menjadi tuan rumah PON XX," kata Enembe melalui rilis pers kepada Jubi, di Jayapura, Selasa (6/12/2016).

Dijelaskan, tentunya dalam penyelenggaraan seluruh kewenangan ditangani oleh Pengurus Besar PON sehingga Papua bisa mengatur berapa banyak cabang olahraga yang akan diselenggarakan dan dipertandingkan.

"Tidak ada orang yang melarang kita berapa jumlah cabor yang akan kita tentukan. Kami punya hak menentukan berapa banyak cabornya. Jadi jangan takut karena fasilitasnya kurang karena kami yang menentukan jumlah cabor dipertandingkan dengan mengacu kepada jumlah cabor Olimpade, Asian Games dan Sea Games," ucapnya.

Diakui, ditargetkan tahun depan semua fasilitas pendukung penyelenggaraan PON XX seperti stadion utama yang dipusatkan di Kota Jayapura dan Timika sudah mulai dibangun. Oleh karena itu, kepada pengurus yang baru dilantik supaya bekerja keras dan memaksimalkan pekerjaan dalam rangka mensukseskan PON XX tahun 2020 di Papua dengan fasilitas yang ada.

"Target yang kita tentukan harus dipersiapkan dengan baik sebab persiapan yang kita sudah lakukan maka hasilnya akan sesuai dengan apa yang sudah dipersiapkan,”katanya.

Ia menambahkan, pihaknya tidak ingin Papua tuan rumah lalu harus juara umum tapi Papua harus bisa tunjukan bahwa Papua hebat dan gudang atlet nasional serta bisa berprestasi di tingkat nasional dan internasional. (*)

Sebelumnya

Tagih janji Gubernur, atlet protes bonus yang diberikan

Selanjutnya

Pilamo Cup I masuk putaran dua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua