Festival Film Papua
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Nasional & Internasional
  3. Mensos serahkan bantuan tunai PKH secara simbolis di Jayapura
  • Rabu, 07 Desember 2016 — 10:46
  • 528x views

Mensos serahkan bantuan tunai PKH secara simbolis di Jayapura

Usai memberikan bantuan, Menteri mengatakan akan memperluas jangkauan penerima PKH di Papua. Jika sampai Oktober 2016 di Papua baru 5.800 penerima, maka November-Desember meningkat menjadi 33.000 penerima.
Menteri Sosial Khofifah Indah Parawangsa menyerahkan secara simbolis bantuan tunai Program Keluarga Harapan di Kota Jayapura, Selasa (6/12/2016) –Jubi/Sindung
Sindung Sukoco
sindung@tabloidjubi.com
Editor :

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Menteri Sosial Khofifah Indah Parawangsa menyerahkan secara simbolis bantuan tunai Program Keluarga Harapan (PKH) kepada sejumlah penerima untuk Kota Jayapura di Gedung Serbaguna Kantor Wali Kota Jayapura, Selasa (6/12/2016).

Usai memberikan bantuan, Menteri mengatakan akan memperluas jangkauan penerima PKH di Papua. Jika sampai Oktober 2016 di Papua baru 5.800 penerima, maka November-Desember meningkat menjadi 33.000 penerima.

“Enam kali lipat lebih dari Oktober lalu, ini kita sebut sebagai pencairan tahap keempat, nanti akan kita percepat pencairan tahap pertama 2017, kita akan lakukan pada Februari," katanya.

Menteri mengakui masih minimnya penerima manfaat PKH, karena baru bulan lalu berkoordinasi di Kota Jayapura.

“Kami ingin maksimalkan di Waropen dan Kabupaten Puncak, saya sudah datang ke Kabupaten Puncak dan bupati-wakil bupati sudah datang ke kami, kami menunggu data, saya berharap Ibu Kepala Dinas Sosial Provinsi bisa maksimalkan ke sana agar peluangnya tak hilang,” ujarnya.

Khofifah menambahkan, penerima Oktober empat kabupaten-kota. Namun penerima November sudah 27 kabupaten-kota. Namun tinggal tambahan data dari dua kabupaten, Waropen dan Puncak.

"Tinggal dua kabupaten itu, PR kami adalah memaksimalkan data penerimanya, tentu harapan kami kita dapat support data dari pemerintah kabupaten bersangkutan," ujarnya.

Kepala Kabtor Pos Jayapura  F. X. Haryono, Rabu (7/12/2016) mengatakan, saat ini secara simbolis pihaknya membayarkan sebanyak 355 orang penerima Program Keluarga Harapan (PKH) Gelombang IV Tahap Kedua tahun 2016.

Penerima terdiri dari dua kampung dan dua kelurahan. Untuk Kota Jayapura, 1.700-an PKH terdaftar. Penerima bervariasi tergantung persyaratan tertentu dengan jumlah anggota keluarg.

"Sebelum 17 Desember semua Kantor Pos Jayapura sudah mencairkan, seperti di Kota Jayapura, Kota Sarmi, Kabupaten Jayapura, dan Keerom. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Generasi muda, ‘motor’ meluasnya Self Determintation West Papua

Selanjutnya

Revisi Otsus Papua gagal masuk Prolegnas 2017, NasDem kecewa

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua