Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Domberai
  3. Kemenkes kirim 23 Dokter ke Sorsel
  • Kamis, 08 Desember 2016 — 05:38
  • 764x views

Kemenkes kirim 23 Dokter ke Sorsel

Dari 23 orang tersebut, lima tenaga medis ditambah satu dokter gigi akan ditugaskan di Puskesmas Inawatan, enam tenaga media di Puskesmas Kais Darat, lima tenaga di Puskesmas Metamani, dan enam tenaga ditempatkan di Puskesmas Kokoda.
Ilustrasi dokter di Papua - Dok. Jubi
Niko MB
Editor : Zely Ariane

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Teminabuan, Jubi –  Kementrian Kesehatan Republik Indonesia  kembali menempatkan Tim Nusantara Sehat di Sorong Selatan. Penempatan 23 tenaga kesehatan dari Kemenkes RI itu sudah ketiga kalinya.

Penyerahan tersebut dilakukan oleh Ketua Tim Nusantara Sehat Kemenkes RI  untuk Kabupaten Sorong Selatan, drg Hermawaty Hamid, M.Pd, didampingi perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, Jhoni A Horen dan disambut Bupati Sorong Selatan, Samsudin Anggiluli, SE, Rabu (7/12/2016).

Dari 23 orang tersebut, lima tenaga medis ditambah satu dokter gigi akan ditugaskan di Puskesmas Inawatan, enam tenaga media di Puskesmas Kais Darat,  lima tenaga di Puskesmas Metamani, dan enam tenaga ditempatkan di  Puskesmas Kokoda.

Pada kesempatan itu, Bupati Samsudin Anggiluli menjelaskan situasi di sejumlah kampung dan distrik beserta letak geografisnya. Dia juga menjelaskan rencana realisasi visi dan misi kesehatan untuk masyarakat Sorong Selatan.

“Pemerintah akan memulai program di bidang kesehatan dengan membangun dari pinggiran,  dimana setiap Puskesmas akan disiapkan fasilitas rumah layak huni  bagi tenaga medis disertai Insentif  yang cukup untuk menunjang pelayanan di kampung dan distrik,” ujar Samsudin.

Dia berharap semua program dapat dilaksanakan pada tahun anggaran 2017 nanti, sambil mengakui adanya hambatan di beberapa distrik sehingga para medis yang akan bertugas dapat memahami situasi dan kondisi yang ada.

Sementara Ketua Tim Nusantara Sehat Kemenkes RI  untuk Kabupaten Sorong Selatan, drg Hermawaty Hamid,M.Pd berharap para tenaga medis yang ditugaskan ini dapat diperhatikan dalam formasi kesehatan, sehingga tenaga medis dapat diterima menjadi PNS.

“Saya juga berharap pemerintah Sorong Selatan dapat menfasilitasi sarana prasarana berupa Kopel (Pembangunan Rumah Paramedis Puskesmas) bagi tenaga medis dan sarana pendukung lainya,” kata dia.(*)

loading...

Sebelumnya

Hari Noken di Kota Sorong, 500 Noken habis terjual

Selanjutnya

Mensos resmikan 50 rumah di Sorong

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe