Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jawa
  3. Ribuan rumah terendam banjir di Jember
  • Jumat, 09 Desember 2016 — 15:08
  • 850x views

Ribuan rumah terendam banjir di Jember

Sebanyak 1.776 rumah warga di sejumlah kecamatan di Kabupaten Jember, Jawa Timur terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur di wilayah setempat sejak Kamis (8/12) hingga Jumat dini hari.
Dua warga sedang berusaha menembus air banjir di Jember. –tempo.co
ANTARA
Editor : Lina Nursanty

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Jember, Jubi – Sebanyak 1.776 rumah warga di sejumlah kecamatan di Kabupaten Jember, Jawa Timur terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur di wilayah setempat sejak Kamis (8/12) hingga Jumat dini hari. "Banjir kembali menerjang sejumlah wilayah yang beberapa pekan lalu dilanda banjir karena memang daerah setempat merupakan daerah rawan banjir, namun kali ini meluas ke beberapa kecamatan lain yang sebelumnya tidak banjir," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember Heru Widagdo di Jember, Jumat (9/12/2016).

Menurutnya petugas BPBD dan sukarelawan terus melakukan pendataan terhadap rumah warga yang terendam banjir karena hujan kembali mengguyur sejumlah kecamatan di Jember yang terendam banjir. "Hingga kini data yang tercatat sebanyak 1.776 rumah warga yang berada di enam kecamatan di Jember terendam banjir dengan ketinggian yang bervariasi dari 20 centimeter hingga 1 meter, namun ketinggian air sudah mulai surut siang ini," tuturnya.

Data di BPBD Jember mencatat korban banjir sebanyak 1.776 kepala keluarga (KK) dengan rincian sebanyak 728 KK di Desa Glundengan, Kecamatan Wuluhan; kemudian 228 KK di Desa Curahlele dan 20 KK di Desa Sumberpakem di Kecamatan Balung; sebanyak 400 KK di Desa Sukorejo dan 150 KK di Desa Karangsemanding di Kecamatan Bangsalsari; sebanyak 250 KK di Desa Yosorati, Kecamatan Sumberbaru.

"Sedangkan dua kecamatan lainnya yakni di Kecamatan Tanggul dan Semboro hingga kini masih dalam proses pendataan oleh petugas BPBD, sehingga jumlah korban banjir kemungkinan akan bertambah," katanya.

Heru menjelaskan sebagian warga sempat diungsikan pada Kamis (8/12) malam dengan menggunakan perahu karet karena ketinggian air mencapai 1 meter dan luapan air sungai yang merendam rumah warga cukup deras, sehingga tindakan tersebut dilakukan sebagai upaya antisipasi saja. (*)

loading...

Sebelumnya

Badai Eddy selimuti Papua barat

Selanjutnya

Mensos resmikan 50 rumah di Sorong

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe