Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Ibukota
  3. Diduga makar, Polri resmi tahan Hatta Taliwang
  • Jumat, 09 Desember 2016 — 15:11
  • 1511x views

Diduga makar, Polri resmi tahan Hatta Taliwang

Kepolisian Negara Republik Indonesia resmi menahan aktivis yang juga Direktur Institute Soekarno-Hatta, Hatta Taliwang di Polda Metro Jaya.
Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Mabes Polri Kombes Pol Martinus Sitompul. –tempo.co
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Lina Nursanty

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Jakarta, Jubi – Kepolisian Negara Republik Indonesia resmi menahan aktivis yang juga Direktur Institute Soekarno-Hatta, Hatta Taliwang di Polda Metro Jaya. "Pada pukul 02.00 WIB dini hari tadi telah ditetapkan untuk dilakukan penahanan kepada yang bersangkutan," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Mabes Polri Kombes Pol Martinus Sitompul saat konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (9/12/2016).

Ia menjelaskan bahwa penahanan ini merupakan pilihan bagi penyidik karena memandang bahwa tersangka bisa melarikan diri, bisa mengulangi perbuatannya atau menghilangkan barang bukti.

Selain itu, kata dia, dalam masa-masa penahanan tersebut lebih mudah dilakukan upaya pemeriksaan-pemeriksaan tambahan terhadap yang bersangkutan. Sebelumnya, Hatta Taliwang ditangkap pada Kamis (8/12) dini hari pukul 01.00 WIB di rumah susun di daerah Bendungan Hilir Jakarta Pusat dalam kaitannya melanggar Pasal 28 ayat (2) juncto Pasal 45 ayat (2) Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Martinus menjelaskan bahwa penangkapan Hatta Taliwang juga terkait dengan 11 orang yang ditelah ditangkap sebelumnya pada Jumat (2/12) dini hari terkait dugaan makar. "Yang bersangkutan melakukan postingan di media sosial berisi kalimat yang menimbulkan permusuhan terkait SARA.(*)

loading...

Sebelumnya

Polri cari puing pesawat hingga hari ke-10

Selanjutnya

BI siap bahas legalitas redenominasi uang rupiah

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe