Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Kalimantan
  3. Pengusaha kapal angkutan TKI mogok beroperasi
  • Senin, 12 Desember 2016 — 13:37
  • 1864x views

Pengusaha kapal angkutan TKI mogok beroperasi

Pengusaha kapal angkutan warga negara Indonesia (WNI) atau tenaga kerja Indonesia (TKI) dari Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara menuju Pelabuhan Tawau Negeri Sabah, Malaysia menyatakan mogok untuk memprotes kebijakan pemerintah Malaysia terkait pungutan kepada penumpang.
Ilustrasi. Pengusaha kapal Nunukan protes aturan pungutan penumpang oleh Malaysia. –tempo.co
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Lina Nursanty

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Nunukan, Jubi – Pengusaha kapal angkutan warga negara Indonesia (WNI) atau tenaga kerja Indonesia (TKI) dari Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara menuju Pelabuhan Tawau Negeri Sabah, Malaysia menyatakan mogok untuk memprotes kebijakan pemerintah Malaysia terkait pungutan kepada penumpang.

Kadishubkominfo Nunukan, Petrus Kanisius, menyatakan, Pemkab Nunukan telah berkirim surat kepada pemerintah Negeri Sabah termasuk otoritas Pelabuhan Penyeberangan Tawau terkait dengan kebijakan pungutan yang diberlakukan terhadap WNI/TKI.

Pemberlakuan pungutan yang dinilai sangat memberatkan pengusaha kapal dan WNI/TKI itu diprotes warga Nunukan khususnya tekong-tekong TKI pasca pengoperasian Pelabuhan Baru Tawau. Besaran pungutan itu adalah 15 ringgit Malaysia atau setara Rp50.000 bagi penumpang dewasa dan 10 ringgit Malaysia atau setara Rp32.000 bagi penumpang anak-anak baik saat datang maupun pulang ke Kabupaten Nunukan.

Protes yang dilakukan pengusaha kapal angkutan antarnegara ini telah berlangsung dua kali namun kali ini disertai dengan sejumlah kesepakatan yang ditulsikan menggunakan materai 6.000 yang ditandatangani sejumlah pengusaha, otoritas pelabuhan Nunukan dan pemerintah setempat. (*)

 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

DPRD Kotabaru pertanyakan nasib PNS Distamben

Selanjutnya

Polda Kalbar curigai mobil mewah memuat sabu-sabu

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe