Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Sulawesi
  3. Gempa 4,5 SR landa Poso
  • Senin, 12 Desember 2016 — 14:05
  • 2106x views

Gempa 4,5 SR landa Poso

Gempa bumi berkekuatan 4,5 pada skala Ricther mengguncang wilayah Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, sekitar pukul 08.46 Wita. Kepala Stasiun Geofisika Kelas I Palu Petrus Demon Silli di Palu, Senin, membernarkan adanya gempa bumi yang mengguncang daerah yang terletak sekitar 280 kilometer dari Kota Palu, Ibu Kota Provinsi Sulteng itu.
Ilustrasi. Gempa berkekuatan 4,5 SR landa Poso. –tempo.co
ANTARA
Editor : Lina Nursanty

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Palu, Jubi – Gempa bumi berkekuatan 4,5 pada skala Ricther mengguncang wilayah Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, sekitar pukul 08.46 Wita. Kepala Stasiun Geofisika Kelas I Palu Petrus Demon Silli di Palu, Senin, membernarkan adanya gempa bumi yang mengguncang daerah yang terletak sekitar 280 kilometer dari Kota Palu, Ibu Kota Provinsi Sulteng itu.

Berdasarkan hasil analisa BMKG, gempa 4,5 SR tersebut dengan episentrum terletak pada koordinat 1.53 Lintang Selatan dan 120.95 Bujur Timur pada kedalaman 8 kilometer. Peta tingkat guncangan, BMKG menunjukan bahwa dampak gempa berupa guncangan lemah dirasakan di daerah Poso dan Kolonodale dalam skala II SIG (III-IV MMI).

Petrus mengatakan gempa bumi dirasakan banyak warga, baik di Poso dan Kolonodale. Mereka berhamburan ke luar rumah karena takut tertimpa reruntuhan bangunan rumah. Ia mengimbau masyarakat tetap tenang dan terus mengikuti arahan BPBD (Badan Penanggulangan Benana Daerah) Kabupaten Poso dan Morowali Utara, serta BMKG Sulteng.

Khusus masyarakat di daerah pesisir diminta tidak terpancing isu karena gempa bumi yang baru saja terjadi itu, tidak berpotensi tsunami. Ditinjau dari kedalaman hiposentrumnya, katanya, gempa bumi itu merupakan gempa dangkal akibat aktivitas sesar lokal. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Sejumlah wilayah di Sulsel dan Sulbar padam total

Selanjutnya

BI Sulbar siapkan dana segar Rp19 Miliar

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe