Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Pemkab Jayapura komit melawan korupsi
  • Selasa, 13 Desember 2016 — 10:01
  • 673x views

Pemkab Jayapura komit melawan korupsi

“Sebagai bukti hal ini sudah dilakukan penandatanganan bersama bagi setiap jajaran SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) untuk melawan korupsi di lingkungan kerja masing-masing,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura, Yerri F. Dien ketika ditemui Jubi di Sentani, Selasa (13/12/2016).
Kepala Inspektorat (kiri), Edi Susanto ketika memberikan selebaran kepada Sekda Jayapura, Yerry F. Dien sebagai sosialisasi untuk melawan korupsi – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Sentani, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayapura berkomitmen untuk tetap melawan korupsi dalam lingkungan kerja dan pemerintahan serta dalam pelayanan masyarakat.

“Sebagai bukti hal ini sudah dilakukan penandatanganan bersama bagi setiap jajaran SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) untuk melawan korupsi di lingkungan kerja masing-masing,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura, Yerri F. Dien ketika ditemui Jubi di Sentani, Selasa (13/12/2016).

Ia juga menegaskan agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) juga bersama-sama melawan praktik korup.

Menurut dia pihaknya telah menyediakan kotak layanan pengaduan dan masukan terhadap kinerja ASN dan pimpinan SKPD. Hal ini dilakukan untuk memenuhi sisitem pelayanan yang prima bagi setiap SKPD.

“Ketika ada yang merasa kurang dan terindikasi terhadap adanya praktik-praktik korupsi di lingkungan kerja ASN dan semua pimpinan SKPD, maka dapat memanfaatkan kotak pengaduan ini,” ujarnya.

Kepala Inspektorat Kabupaten Jayapura, Edi Susanto mengatakan, upaya Pemerintah Kabupaten Jayapura sebagai wujud komitmen untuk melawan korupsi, perlu mendapat apresiasi yang tinggi.

Ia menyebutkan, sejumlah pelayanan yang dilakukan ASN dan tingkat pimpinan (SKPD) rentan dan terindikasi korupsi. Namun ia tak menyebutkan secara spesifik hal tersebut.

“Mulai dari perencanaan sampai dengan kegiatan yang sudah dilaksanakan wajib dipantau sehingga setiap kegiatannya benar-benar sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Edi.

“Karena melalui pertanggungjawabantersebut yang akan menjadi pintu masuk awal mulanya terjadi korupsi. Oleh sebab itu, dalam melaksanakan tugas dan pelayanan setiap hari kepada masyarakat harus menghindari apa yang disebut dengan pungutan liar (pungli),” tegasnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Natal bersama, Plt. bupati Jayapura ajak masyarakat saling mendukung

Selanjutnya

15 Desember, sejumlah pekerjaan fisik di Jayapura harus selesai

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe