Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Domberai
  3. Menteri Yembise akui belum ada sarana sosialisasi anak di Raja Ampat
  • Rabu, 14 Desember 2016 — 20:09
  • 728x views

Menteri Yembise akui belum ada sarana sosialisasi anak di Raja Ampat

“Kami berusaha agar anak dapat ditempatkan sesuai dengan tingkatan dan porsi mereka sehingga mereka dapat tumbuh dengan baik,” katanya.
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise dalam satu kesempatan di Nabire, Papua - Dok. Jubi
Niko MB
ness@tabloidjubi.com
Editor : Timoteus Marten

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Waisai, Jubi – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise mengaku Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat dari segi kebebasan anak belum terlalu dominan.

Hal ini terjadi karena belum adanya sarana sosialisasi bagi anak-anak untuk penenuhan kebutahan dan partisipasinya di lingkungan sekitar.

Demikian dikatakan Menteri Yohana Yembise saat sosialisasi pemenuhan hak partisipasi anak, baik di dalam rumah maupun di lingkungan dan sekolah yang digelar di Kelurahan Warmasen, Distrik Waisai, Raja Ampat, Rabu (14/12/2016) dan dihadiri 40 peserta.

Menurut dia acara ini sebagai bentuk pengetahuan dan pandangan kepada orang tua, masyarakat dan pemerintah setempat untuk lebih serius memberikan hak sosial anak agar tidak terjadi kesenjangan psikologis pada anak-anak.

“Kami berusaha agar anak dapat ditempatkan sesuai dengan tingkatan dan porsi mereka sehingga mereka dapat tumbuh dengan baik,” katanya.

Hal ini juga diakui pemerhati anak, Srinati Surtani. Menurut Surtani Papua dan Papua Barat belum serius memberikan ruang sosial bagi anak-anak untuk bersosialisasi.

Sehingga terkadang ada gape yang memisahkan anak untuk lebih mengenal apa sebenarnya hak mereka.

“Anak kita hanya tahu sekolah, makan, istirahat dan belajar, padahal harus ada sosialisasi khusus agar wawasan mereka cepat tanggap,” katanya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Plt. wali kota Sorong resmikan kawasan “kotaku” Kali Remu

Selanjutnya

Inilah catatan kriminalitas tahun 2016 di Kota Sorong

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe