PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Lapago
  3. Pemda Yahukimo jamin BBM Natal-Tahun Baru 2017 aman
  • Rabu, 14 Desember 2016 — 20:37
  • 675x views

Pemda Yahukimo jamin BBM Natal-Tahun Baru 2017 aman

Bupati menegaskan kelangkaan BBM dan harga tinggi itu akan segera stabil dan menjamin kebutuhan BBM akan tersedia selama bulan Natal dan jelang tahun baru 2017 nanti.
Bupati Abock Busup bersama wakil bupati Yulianus Hiluka (kemeja biru) saat mendampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, meninjau pelabuhan Lokbon yang menggunakan jalur sungai di Dekai, beberapa saat lalu. - Jubi/Yuliana Lantipo
Yuliana Lantipo
yuliana_lantipo@tabloidjubi.com
Editor :

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Pemerintah Kabupaten Yahukimo memastikan, mulai pekan depan, masyarakat di daerahnya sudah bisa mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) dengan harga normal kembali. Pertamina Papua telah menyanggupi untuk menyalurkan BBM sebanyak 200 ton ke ibukota Dekai.

Bupati Yahukimo Abock Busup mengatakan, pihaknya langsung mengambil langkah cepat dengan berbicara kepada pihak Pertamina Papua sebagai respon cepat untuk menjawab kelangkaan BBM yang sedang dihadapi penduduk Yahukimo beberapa hari terakhir ini. Akibat kelangkaan itu, harga BBM mencapai Rp100 ribu per liter, masing-masing untuk jenis bensin dan solar.

Bupati menegaskan kelangkaan BBM dan harga tinggi itu akan segera stabil dan menjamin kebutuhan BBM akan tersedia selama bulan Natal dan jelang tahun baru 2017 nanti.

"Daerah Yahukimo sekarang memang sedang alami kelangkaan BBM, gara-gara itu harga BBM yang dijual penjual eceran juga naik sampai Rp100 ribu per liter. Tapi keadaan itu akan segera normal lagi, pemerintah sudah cari solursi. Saya sudah bicara dengan Petamina Papua dan 100 ton BBM yang pertama akan masuk di Pelabuhan Lokbon  (Dekai) hari Jumat (16/12/2016) besok," kata Bupati Abock Busup kepada Jubi di Jayapura via seluler, Rabu (14/12/2016).

Kemudian, 100 ton BBM berikut akan dikirim ke Dekai melalui jalur sungai dari Mimika, Timika. "Untuk 100 ton BBM lagi sekarang sudah ada di Pelabuhan Momako, Mimika. Dalam tiga hari Ini akan masuk ke Dekai. Itu semua disiapkan Pertamina Papua. Jadi, kalau sudah masuk, kami harapkan harga-harga itu kembali lah, ke Rp7 ribu sampai Rp10 ribu per liter," ucap bupati.

100 ton BBM tersebut terdiri dari 60 ton jenis bensin dan 40 ton jenis Solar.

Bupati yang sudah memimpin delapan bulan ini sejak pertengahan April itu juga mengatakan akan mengawasi proses pendistribusian BBM tersebut dan  meminta seluruh masyarakat untuk bersabar hingga akhir pekan ini. "Kami juga akan mengawasi secara benar supaya BBM tersedia selama natal dan tahun baru. Untuk itu kami kerjasama dengan pihak-pihak diantaranya juga ada aparat keamanan. Jadi, saat ini kami, pemerintah mohon maaf atas kelangkaan BBM dan kami minta semua masyarakat Yahukimo bersabar. Minggu depan semua sudah kembali normal," imbaunya. (*)

Sebelumnya

Penghargaan KPK kepada Bupati Jayawijaya dipertanyakan

Selanjutnya

Bermasalah, penyaluran jatah raskin 2015-2016 di Wamena

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua