Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Panwaslu temukan pelanggaran selama kampanye
  • Senin, 19 Desember 2016 — 09:40
  • 883x views

Panwaslu temukan pelanggaran selama kampanye

“Ketika dalam kampanye hendaknya yang dikampanyekan adalah visi dan misi dari paslon tersebut untuk lebih diketahui masyarakat, bukan sebaliknya menjatuhkan paslon lain. Kita semua mengharapkan adanya pemimpin yang terbaik dari hasil pilkada ini,” katanya kepada Jubi di Sentani, Sabtu (17/12/2016).
Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia Panwaslu Kabupaten Jayapura, Laela Tambawang (kanan) ketika memipin rapat evaluasi panwas tingkat distrik se-Kabupaten Jayapura, Sabtu (17/12/2016) – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Sentani, Jubi – Panitia pengawasan pemilu (panwaslu) tingkat distrik masih menemukan adanya pelanggaran selama kampanye yang dilakukan oleh pasangan calon (paslon) bupati Kabupaten Jayapura.

Anggota panwas distrik, Johanis mengatakan, dalam kampanye yang dilakukan beberapa paslon di beberapa tempat sering melontarkan kalimat-kalimat yang bersifat menjatuhkan paslon lain.

Menurut dia hal seperti ini tak pantas dilakukan oleh paslon dalam kampanye.

“Ketika dalam kampanye hendaknya yang dikampanyekan adalah visi dan misi dari paslon tersebut untuk lebih diketahui masyarakat, bukan sebaliknya menjatuhkan paslon lain. Kita semua mengharapkan adanya pemimpin yang terbaik dari hasil pilkada ini,” katanya kepada Jubi di Sentani, Sabtu (17/12/2016).

Puluhan anggota panwas 19 distrik se-Kabupaten Jayapura, Sabtu, menggelar rapat evaluasi terhadap sistem pengawasan yang sudah dilakukan selama ini dalam tahapan pilkada.

Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia Panwaslu Kabupaten Jayapura, Laela Tambawang mengatakan, maksud dan tujuan rapat ini untuk mengevaluasi kinerja panwas sejak terbentuk dalam melaksanakan pengawasan di daerah masing-masing.

“Termasuk mengelola semua laporan-laporan pelanggaran yang ditemukan oleh panwas dalam tahapan pilkada yang sedang bergulir,” kata Laela.

Lanjutnya, dari evaluasi yang dilakukan ini ada sejumlah pelanggaran yang ditemukan panwas distrik ketika berada dalam rangkaian kegiatan kampanye masing-masing paslon.

“Ketika ada pelanggaran yang ditemui oleh panwas distrik dalam setiap kegiatan tahapan pilkada oleh masing –masing paslon, panwas langsung mengambil tindakan dan menyelesaikannya di tempat dengan memberikan peringatan dan surat teguran terhadap tim sukses dan  pasangan calon,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, hasil rapat evaluasi yang digelar ini merekemondasikan agar kinerja panwas lebih giat lagi untuk mencegah adanya pelanggaran dalam pelaksanaan pilkada.

“Kita coba membuat strategi kedepan dengan mengawal lebih ketat lagi pelaksanaan pilkada di daerah ini. Tentunya, dengan mamantau jalannya kampanye di sejumlah titik yang dianggap rawan dalam pelaksanaan pilkada,” ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Sejumlah tokoh gereja prakarsai pertemuan dengan Bupati Jayapura

Selanjutnya

Gapensi rayakan natal bersama lima paslon bupati Jayapura

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe