PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Gapensi rayakan natal bersama lima paslon bupati Jayapura
  • Senin, 19 Desember 2016 — 09:53
  • 435x views

Gapensi rayakan natal bersama lima paslon bupati Jayapura

“Setelah nanti dipilih masyarakat dari lima kandidat ini, ada satu pasangan yang menjadi pemimpin di sini. Dan pemimpin ini adalah milik semua masyarakat di daerah ini, bukan milik sekelompok orang atau golongan,” katanya kepada Jubi di pendopo Boy Eluay, Sentani, Sabtu (17/12/2016).
Panitia natal BPC Gapensi Kabupaten Jayapura ketika menggelar jumpa pers di Sentani, Sabtu (17/12/2016) – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Sentani, Jubi – Keluarga besar Badan Pengurus Cabang (BPC) Gabungan Pengusaha Konstruksi (Gapensi) Kabupaten Jayapura akan menggelar natal bersama, Selasa (20/12/2016), dengan mengundang TNI-Polri, pemerintah daerah dan lima pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Jayapura periode 2017-2022.

Ketua BPC Gapensi Kabupaten Jayapura, Obaja Ondy mengatakan, natal dengan tema “Hari Ini Telah Lahir Bagimu Juru Selamat Yaitu Kristus Tuhan di Kota Daud” ini merupakan perayaan natal pertama sejak organisasi ini terbentuk di “Bumi Khena Mbai Umbai”.

Menurutnya lima paslon diundang agar kelak dari lima kandidat yang bersaing itu hanya satu pasangan yang akan menjadi pilihan masyarakat.

“Setelah nanti dipilih masyarakat dari lima kandidat ini, ada satu pasangan yang menjadi pemimpin di sini. Dan pemimpin ini adalah milik semua masyarakat di daerah ini, bukan milik sekelompok orang atau golongan,” katanya kepada Jubi di pendopo Boy Eluay, Sentani, Sabtu (17/12/2016).

Ditempat yang sama, H. Muhamad Satta, ketua panitia perayaan natal BPC Gapensi mengatakan, sebelum perayaan natal akan dilaksanakan beberapa kegiatan, di antaranya: kunjungan kasih ke beberapa panti asuhan, seperti panti asuhan milik Yayasan Laskar Kristus di Kampung Dosay dan pondok pesantren di Kampung Komba.

Ia mengaku mendapat kehormatan sebab sebagai umat muslim dirinya justru diberi kepercayaan untuk menjadi ketua panitia perayaan natal tahun ini.

“Di luar sana orang mempersoalkan isu agama, tetapi di sini kita begitu mesra dalam menjaga kerukunan umat beragama,” ujar Muhammad Satta.

Tokoh adat Kabupaten Jayapura, Boy Michael Eluay memberikan apresiasi terhadap BPC Gapensi yang begitu sigap melihat kondisi daerah yang sedang hiruk pikuk dengan politik pilkada. Namun mereka justru memanfaatkan waktu ini untuk merayakan natal bersama.

“Pesta demokrasi adalah milik rakyat, tetapi momen hari ini adalah perayaan natal bagi umat Kristiani di seluruh dunia yang tidak ada sangkut pautnya dengan isu politik yang sedang berkembang. Oleh sebab itu, saya secara pribadi memberikan dukungan penuh terhadap Gapensi yang dengan sigap melihat kondisi ini dan merayakan natal bersama kelima putera-puteri terbaik yang akan maju dalam pilkada 2017,” kata Boy. (*)

Sebelumnya

Panwaslu temukan pelanggaran selama kampanye

Selanjutnya

Pengerjaan dua jembatan di Doyo mulai rampung

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua